Komunitas Sehat

4 Olahraga yang Dapat Membantu Anak agar Tumbuh Lebih Tinggi

Minggu, 25 November 2018 15:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Udemy
Ilustrasi basket anak-anak. Copyright: © Udemy
Ilustrasi basket anak-anak.

INDOSPORT.COM – Apakah Anda sempat mengkhawatirkan jikalau buah hati Anda memiliki tinggi badan di bawah rata-rata teman sekelasnya? Menjadi seseorang yang memiliki tinggi ideal tentu merupakan keinginan semua individu.

Banyaknya mitos mengenai pertumbuhan tinggi badan tentunya sudah tidak jarang kita dengar. Banyak orang tua yang percaya, bahwa jika mereka berdua (orang tua) memiliki tubuh yang pendek, maka buah hati mereka juga akan mendapatkan tubuh yang pendek pula.

Namun nyatanya, diet yang benar ditambah latihan yang tepat dapat membantu pertumbuhan anak Anda agar mendapatkan tinggi badan yang ideal.

Setelah melewati masa-masa pubertas di usia 16 hingga 18 tahun, pertumbuhan pada tulang-tulang akan mulai melambat bahkan tidak berkembang lagi. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa latihan untuk merangsang tinggi badan lebih baik dan efektif jika dilakukan pada usia yang lebih muda.

Maka, berikut kami bagikan cara-cara yang dapat membantu anak Anda agar tumbuh dan mendapatkan tinggi badan yang mereka inginkan, dikutip dari Healthkart.