Sejarah Baru! Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen Ice Skating Internasional

Senin, 3 Desember 2018 17:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menggelar ajang internasional bertajuk Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018.

Berlangsung pada pada 30 November hingga 2 Desember 2018 di Oasis Centre Arena, AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta, kompetisi ice skating level internasional pertama yang digelar di Indonesia itu juga merupakan ajang persiapan para atlit untuk menuju Sea Games 2019 di Manila.

"Turnamen selevel Asia ini menjadi kesempatan bagi para atlet kita untuk menunjukkan kemampuannya yang maksimal menuju SEA Games 2019 di Manila tahun depan," kata Sesmenpora Gatot S. Dewabroto pada awak wartawan berita olahraga di Media Center Kemenpora, Jumat (30/11/18) sore.

Dalam keterangannya, Gatot juga menyebut pemerintah pusat lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung penuh Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018, sebagai wujud kepedulian terhadap seluruh cabang olahraga.

"Melalui turnamen ini pemerintah memberi support tidak semata-mata berhenti di Asian Games dan Asian Para Games 2018 saja tetapi banyak even nasional dan internasional yang kami dorong tidak hanya sport olimpic tetapi yang non sport olimpic program," kata Gatot S. Dewabroto.