Komunitas Sehat

Hanya Butuh Waktu Kurang dari Setengah Jam, Ini 6 Olahraga Efektif dan Sederhana Pasca Persalinan

Jumat, 28 Desember 2018 14:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pasca persalinan kerap membuat para ibu melupakan pentingnya berolahraga. Hanya dengan waktu kurang dari satu jam, para ibu sebenarnya bisa masih bisa menyempatkan diri untuk latihan.

Sindrom pasca persalinan yang sering dihadapi para ibu adalah malam hari yang kurang tidur, makan kurang teratur, dan mengalami perubahan pada tubuh Anda.

Bagi sebagian besar ibu, menyempatkan diri untuk datang ke pusat latihan akan sangat merepotkan, apalagi mereka harus menemani bayinya di rumah. Inilah tantangan yang harus diharapi ibu jika ingin kembali langsing pasca melahirkan.

Sejatinya, berolahraga bisa dilakukan di mana saja, dan kapan saja serta tidak perlu menguras banyak waktu. Berolahraga pasca melahirkan bahkan sangat dianjurkan untuk tetap menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar.

Pelatih pribadi dan bintang reality show Sam Wood dari Sam Wood 28 mengatakan bahwa latihan 30 menit sangat berguna daripada tidak melalukan latihan apapun ketika Anda dalam masa pasca persalinan.

“Anda bisaa membuat program (latihan) yang tidak harus menggunakan alat gym, mereka bisa melakukan dalam waktu kurang dari setengah jam di rumah sendiri,” ujar Sam yang dilansir Yahoo Lifestyle.

INDOSPORT.COM merangkum dari penjelasan Sam menunjukkan enam langkah latihan pasca persainan yang akan membantu Anda berlatih dengan nyaman dan rumah di dalam rumah.