Komunitas Sehat

Tips Workout di Pantai ala Si Cantik Gronya Somerville

Kamis, 7 Februari 2019 17:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT - Pebulutangkis profesional asal Australia, Gronya Somerville sedang berlibur ke pantai di Victoria , Australia bersama keluarganya selama empat hari. 

Meski dalam rangka liburan, Gronya yang sempat dinobatkan sebagai pebulutangkis tercantik di dunia ini tak lupa untuk melakukan rutinitas latihannya di atas pasir pantai dalam menghadapi turnamen yang akan datang. 

Menggunakan bikini berwarna merah muda dan celana pendek hitam, serta rambut yang diikat, dirinya membagikan kegiatannya tersebut di akun instagram @gronyasomerville. 

Walaupun matahari terlihat terik, namun rasa senang untuk aktif menggerakkan tubuhnya tidak menjadi penghalang bagi pemain ganda putri yang sempat berpasangan dengan Setyana Mapasa, pebulutangkis asal Indonesia. 

Gronya pun tak segan untuk memberikan tips workout-nya kepada para pengikut untuk mencoba hal yang berbeda dari biasanya yaitu pelatihan di pantai. Berikut tips yang ia unggah lewat video yang direkam.

1.  Skater Lunges dan Sit-Up Sepeda (Slide pertama)

Video Pertama adalah sesi menggerakakkan kaki di atas pasir (jauh lebih sulit daripada kelihatannya) ke kanan dan ke kiri dengan sedikit menekuk lutut dan kemudian diteruskan dengan Sit-Up Sepeda. 

Sit Up sepeda dilakukan dengan cara berbaring dengan punggung bagian bawah ditekan ke tanah, posisi tangan diletakkan di belakang kepala, lalu bawa lutut ke arah dada Anda dan angkat bilah bahu Anda dari tanah. 

Kemudian luruskan kaki kanan dan kiri lalu digerakkan mengayuh seperti sepeda. Pastikan tulang rusuk Anda bergerak dan bukan hanya siku Anda.

Latihan ini dilakukan selama 45 detik, istirahat hanya selama 15 detik dan diulangi sebanyak 3-4 kali. 

© Instagram/Gronya Somerville
Pebulutangkis Gronya Somerville. Copyright: Instagram/Gronya SomervillePebulutangkis Gronya Somerville.

2.  In and Out Squat Jumps dan High Knees (slide kedua)

Video kedua yakni, dengan cara kedua kaki dibuka lebar, tekuk lutut hingga paha sejajar seperti jongkok kemudian lompat mengarah kedalam dengan dirapatkan lalu dibuka kembali dengan sedikit melompat kearah keluar. 

Gerakan melompat yang berulang, maka tubuh Anda akan banyak bertumpu pada kekuatan kaki. Lakukan hal ini selama 45 detik. 

Selanjutnya istirahat selama 15 detik dan diteruskan dengan berlari ditempat dengan mengangkat lutut setinggi-tingginya. Gerakkan tangan mengikuti gerak tubuh. 

Lakukan hal ini selama 45 detik, istirahat hanya selama 15 detik dan diulangi sebanyak 3-4 kali. 

3. Side To Side Shuffle dan Mountain Climbers (slide ketiga)

Video ketiga ialah, berdiri dengan kaki sedikit lebar dari lebar pinggul, kemudian ambil beberapa langkah cepat ke kiri beberapa langkah kemudian kekanan. Ulangi selama 45 detik.

Beri jeda 15 detik, kemudian diteruskan dengan latihan seperti mendaki gunung. Dengan cara tangan menopang tubuh dan kaki digerakkan seperti mendaki. Lakukan 45 detik.

Ulangi sebanyak 3-4 kali. 

4. Reverse Lunge To High Kick dan Burpees (slide keempat)

Video keempat dilakukan dengan cara berdiri dengan kaki selebar mungkin dan tangan di pinggul. Langkah mundur dengan kaki kiri Anda dan kaki kanan sebagai tumpuan, lalu bawa kaki kiri Anda ke depan dan langsung ke tendangan tinggi kaki lurus. Lakukan selama 45 detik.

Kemudian istirahat selama 15 detik dan lakukan burpees selama 45 detik seperti dalam video. Ulangi 3-4 kali. 

Selain itu, Gronya juga melakukan kelas yoga, berjalan kaki selama 2 jam di tepi pantai, melompat-lompat di ombak, melakukan beberapa putaran dan bahkan berselancar.

Menurutnya hal Ini adalah latihan di pantai untuk seluruh tubuh yang sangat bagus guna meningkatkan detak jantung dalam waktu singkat tanpa menggunakan alat olahraga. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🔥 HIGH INTENSITY BEACH WORKOUT Having a few days down at the beach with my family didn’t mean I forgot about my training and upcoming tournaments. I personally enjoy being active, moving my body and trying different things so I really enjoyed a change up of environment for my workouts and am already scheming to somehow have a training camp at the beach in the future. I spent 4 days at the beach and tried to stay active every day. One day it was a footwork session on the sand (so much harder than it looks), another it was a yoga class 🧘🏽‍♀️, a 2 hour walk up to a cliff lookout (swinging my heavy racquet as I walked like a crazy lady haha) or this beach workout I filmed some clips of with my sister 🏖 I also TRIED to surf every day 🏄🏽‍♀️ and I usually jump around a lot in the waves like a happy puppy dog 🐶 or do some laps as well 🏊🏼‍♀️ 🏸This is a great full body workout to get the heart rate up in a short amount of time with zero equipment. 1️⃣ 🔹Skater lunges🏂 45sec -> rest 15 sec 🔹Bicycle crunches 🚴🏾‍♀️ 45 sec -> rest 15 sec REPEAT 3-4 TIMES 2️⃣ 🔹In and out squat jumps w pulse 45sec -> rest 15 sec 🔹High knees 45 sec -> rest 15 sec REPEAT 3-4 TIMES 3️⃣ 🔹Side to side shuffle 45sec -> rest 15 sec 🔹Mountain climbers 🏔 45 sec -> rest 15 sec REPEAT 3-4 TIMES 4️⃣ 🔹Reverse lunge to high kick 🤸🏽‍♀️ 45sec -> rest 15 sec 🔹Burpees 45 sec -> rest 15 sec REPEAT 3-4 TIMES 1-2mins break between each set! Have a go and let me know if you would enjoy seeing more workouts like this! 😊 👚Wearing: @liningmal Sports bra and shorts 🎵Like Morgan - In Motion

A post shared by Gronya Somerville (@gronyasomerville) on

Ikuti Terus Berita Sportainment dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Neneng Astrianti