Resmi Masuk Olimpiade 2024, Ini 3 Atlet Panjat Tebing yang Berpotensi Wakili Indonesia

Minggu, 24 Februari 2019 14:34 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Olahraga panjat tebing secara resmi akan dipertandingkan dalam Olimpiade Paris 2024. Berikut empat atlet panjat tebing Indonesia yang berpotensi lolos.

Kabar menggembirakan baru saja datang dari pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade. Kabar tersebut berupa pengumuman empat cabang olahraga (cabor) baru yang akan dipertandingkan, yakni, panjat tebing, breakdance, skateboard, dan surfing.

Keputusan ini diumumkan dalam konferensi pers yang digelar oleh Paris Organising Committee of the Olympic & Paralympic Games (Paris 2024), Kamis (21/2/19), seperti dikutip dari laman resmi IFSC.

Dengan kehadiran empat cabor baru itu tentu menjadi angin segar bagi Indonesia. Pasalnya, dari keempat cabor itu, terdapat panjat tebing, yang merupakan salah satu olahraga yang bisa diandalkan kontingen Indonesia dalam meraih medali.

Tidak mengherankan, Indonesia memang dikenal memiliki atlet-atlet hebat dan sudah berprestasi di kancah internasional. Sebagai bukti adalah dalam perhelatan Asian Games 2018 lalu yang diselenggarakan di Jakarta–Palembang.

Dalam pesta olahraga terbesar Asia itu, tim panjat tebing sukses keluar sebagai juara umum dan menyumbangkan enam medali bagi kontingen Indonesia, dengan rincian tiga emas, dua perak, dan satu perunggu.

Dengan gemilangnya prestasi cabor panjat tebing, tentu dalam Olimpiade nanti, bukan tidak mungkin Indonesia bisa mengirimkan beberapa atletnya untuk turut serta. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut INDOSPORT.com coba merangkum tiga nama atlet panjat tebing Indonesia yang berpotensi jadi wakil Tanah Air untuk berlaga di Olimpiade.