Komunitas Sehat

4 Olahraga Praktis yang Bisa Dilakukan Saat Pemilu

Senin, 8 April 2019 09:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© RSCF
Joging merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan saat pemilu nanti. Copyright: © RSCF
Joging merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan saat pemilu nanti.

INDOSPORT.COM – Tak terasa tinggal 11 hari lagi rakyat Indonesia bakal menyambut pesta demokrasi yang terbalut dalam Pemilu (Pemilihan Umum) 2019. Tepatnya 17 April nanti, kita akan memilih wakil rakyat di tingkat legislatif dan Presiden-Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

Sebagai informasi, untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) sendiri, terdapat dua calon yang akan mengkuti konstelasi tersebut. Mereka adalah Pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selain memilih Presiden dan Wakil Presiden yang merupakan pemimpin di tingkat eksekutif, rakyat Indonesia juga akan disibukan dengan memilih wakilnya di tingkat legislatif. Oleh karena itu, tanggal 17 April 2019 ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Meski libur, nyatanya kegiatan rutinitas seperti berolahraga masih bisa kita lakukan seperti biasa agar kebugaran tubuh tetap terjaga. Lantas jenis olahraga apa yang bisa kita lakukan meski sedang sibuk mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara)?

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 olahraga praktis yang bisa dilakukan saat pemilu.          

Jalan Kaki

© VideoBlocks
Jalan kaki merupakan salah satu bagian dari olahraga. Copyright: VideoBlocksJalan kaki merupakan salah satu bagian dari olahraga.

Siapa bilang dikarenakan adanya Pemilu, aktivitas olahraga yang merupakan rutinitas sehari-hari ikut libur juga? Kamu tetap masih bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga yang salah satunya adalah jalan kaki.

Kegiatan yang sangat sehat itu bisa dilakukan saat kita hendak pergi ke TPS untuk melakukan pencoblosan. Dikarenakan TPS biasanya berlokasi tak jauh dari rumah kita, ada baiknya kita pergi ke sana dengan ‘moda transportasi’ jalan kaki.

Jalan kaki dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar karena seluruh anggota tubuh kita bergerak sehingga kalori yang ada dapat terbakar. Selain menyehatkan tubuh, jalan kaki juga membuat kita dapat bercengkrama dengan tetangga setelah biasanya kita sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Lari/Jogging

© INDOSPORT
Berlari di tengah hujan. Copyright: INDOSPORTBerlari di tengah hujan.

Jika saat pergi ke TPS, kita menempuhnya dengan jalan kaki. Maka pada saat pulang ke rumah, ada baiknya kita lakukan tidak dengan memanggil transportasi umum, melainkan lari kecil-kecilan atau jogging.

Lari merupakan aktivitas yang lebih bagus dibanding jalan kaki biasa karena dapat membakar kalori dalam tubuh lebih banyak. Selain itu, jogging juga bisa membuat kerja jantung kita lebih terlatih lagi.

Dengan berlari kecil, mungkin ada baiknya jika dilakukan dengan rute yang sedikit memutar agar lebih panjang lintasannya. Selain itu, dengan mengambil jalan yang lebih jauh, siapa tahu kita sempat bertemu dengan teman baru atau mungkin bisa jadi itu kecengan/gebetan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%