Agar Tak Mati Konyol, Ini 5 Tips Saat Ada di Perbatasan Zona dalam Game eSport PUBG

Minggu, 12 Mei 2019 08:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dot Esports
PUBG Copyright: © Dot Esports
PUBG

INDOSPORT.COM - Zona dalam game eSport PUBG merupakan salah satu fitur yang menambah keseruan permainan. Sebab, PUBG memiliki cara untuk mengurangi para pemain di setiap pertandingan dengan mengecilkan ukuran zona.

Pemain yang berada di luar zona, harus bergerak secepat mungkin ke zona aman. Pasalnya, jika tidak segera menuju zona aman, maka darah sang pemain akan berkurang sedikit demi sedikit. Hal itu bisa saja membuat kalian mati konyol di luar zona.

Nah, jika lolos dari zona tersebut, maka biasanya kalian berada di perbatasan zona. Namun perlu diingat, berada di perbatasan zona ini masih belum aman karena biasnya ada musuh yang sudah menunggu kedatangan kalian.

Bahkan zona tersebut bisa berjalan lagi karena kalian sudah menempuh jarak yag jauh untuk sampai di zona aman.

Untuk itu, berikut portal olahraga INDOSPORT.COM sajikan lima tips saat ada di perbatasan zona dalam game eSport PUBG.

1. Jangan mendekat ke rumah

Sebaiknya kalian hindari area perumahan ketika berada di perbatasan zona. Mengapa demikian? karena posisi kalian bisa berbahaya ketika mendekati rumah yang berada di perbatasan zona.

Pasalnya, bisa saja musuh telah menunggu di dalam salah satu rumah dan bersiap untuk membunuh kalian.

2. Perhatikan arah luar zona

Di perbatasan zona, kalian bisa memanfaatkannya untuk membuat kill. Caranya, kalian intai luar zona dan perhatikan apakah ada pemain yang sedang bersusah payah mencapai zona.

Nah, jika ada musuh yang sedang berusaha masuk ke zona, kalian bisa leluasa menembakinya dan mendapatkan kill.

3. Cari tempat berlindung

Jika kalian sampai di zona aman, biasanya darah akan berkurang. Hal itu karena zona memang mengurangi jumlah HP sedikit demi sedikit.

Ketika berada di zona aman, kalian sebaiknya mencari perlindungan di batu atau untuk melakukan heal. Selain itu, tempat berlindung berfungsi untuk menghindari musuh yang sudah menunggu para pemain dari luar zona.

4. Kecoh musuh ketika pakai kendaraan

Cara tercepat untuk sampai ke zona aman yaitu dengan menggunakan kendaraan. Namun, suara kendaraan pasti akan memancing musuh.

Untuk itu, kalian bisa mengecohnya dengan cara ketika sudah dekat dengan perbatasan zona, kalian turun dari kendaraan dan jalan kaki ke zona aman.

5. Segera menuju zona aman

Terkadang, kalian berada terlalu jauh dari zona aman, sehingga ketika sampai di perbatasan zona bisa langsung menyusut lagi.

Jika seperti itu, maka sebaiknya kamu cepat bergerak untuk sampai ke zona aman. Jangan lupa lakukan heal terlebih dahulu agar tidak mati konyol di luar zona.

Ikuti Terus Perkembangan PUBG lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%