Selain Juara MMA, Eks Petarung UFC Ini adalah Seorang Atlet eSports

Rabu, 22 Mei 2019 19:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Josh Hedges/Getty Images
Demetrious Johnson, petarung MMA yang juga atlet eSports PUBG. Josh Hedges/Getty Images. Copyright: © Josh Hedges/Getty Images
Demetrious Johnson, petarung MMA yang juga atlet eSports PUBG. Josh Hedges/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mungkin para gamers eSports jarang mengenal nama Demetrious Johnson. Namun, jika menyebut MightyMouse, pasti banyak yang mengenalnya.

Itulah julukan dari petarung MMA yang kini bergabung ke One Championship. Ia merupakan mantan juara dunia seni bela diri campuran yang sempat bernaung di Ultimate Fighting Championship (UFC).

Namun siapa sangka, di balik gelar bergengsi yang ia punya, ternyata ia juga merupakan salah seorang atlet eSports PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG). Ia juga merupakan seorang streamer gim yang memilki channel YouTube bernama MightyGaming. 

Dalam kesibukannya sebagai petarung, ia mengisi waktu luangnya dengan memainkan dan streaming PUBG di TwitchPeraih 12 kali gelar juara dunia ini mengaku PUBG merupakan gim favoritnya.

"Bagi saya, itu (PUBG) gim terfavorit saya saat ini. Banyak yang dapat kamu lakukan pada gim ini. Terkadang saya hanya melompat, berlari, saya ingin melompat ke atas mobil," ujar MightyMouse yang dilansir dari laman berita olahraga PC Gamer.

Ia pun pernah bermain di turnamen eSports bertajuk Uproar's Golden Chicken Tournament saat 2017 lalu. Baginya, ia merasa bangga karena bisa memainkan gim favoritnya di sebuah turnamen eSports meski gagal meraih juara.

"Saya sangat senang bermain di sana. Ini adalah turnamen kedua saya dan tentunya PUBG merupakan gim favorit saya," imbuhnya.

Atas hobinya tersebut, ia pun menjadi brand ambassador untuk One Championship eSports (One eSports). Kelihaiannya memainkan gim bahkan sudah teruji. Ia pernah bermain bersama rekan-rekan selebritas dan petarung, misalnya Rampage Jackson.

Terus Ikuti Berita eSports dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%