Pesan Berkelas Gubernur Jawa Tengah untuk Peserta ASEAN School Games 2019

Rabu, 26 Juni 2019 10:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia mendapat kesempatan sebagai tuan rumah ASEAN School Games ke-11 yang akan berlangsung pada 17-25 Juli nanti. Ajang ini merupakan pentas multicabang olahraga tingkat pelajar se-Asia Tenggara.

Event Internasional ini akan berlangsung di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kota Semarang. Sejumlah tempat seperti Gelanggang Olahraga Tri Lomba Juang, GOR USM, GOR UIN WALISONGO, GOR UNIKA, serta Kolam Renang Jatidiri akan menjadi venue pertandingan.

Menyambut ASEAN School Games 2019, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, selaku pihak tuan rumah menyampaikan beberapa pesan untuk calon peserta yang akan hadir di Semarang. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @aseanschoolgames2019, Selasa (25/6/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ASEAN Schools Games 2019 (@aseanschoolsgames2019) on

“Untuk atlet-atlet muda dari seluruh negara ASEAN, persiapkan diri dengan baik untuk berkompetisi dengan sportif agar menjadi sang juara,” ujar Ganjar Pranowo dengan nada semangat.

Jawa Tengah sebagai tuan rumah sudah siap menyambut dengan suka cita. Selamat bertanding dan tekankan unity, spirit, and respect,” tambah pria yang menggemari olahraga bersepeda ini.

Dalam event tahunan kali ini, Menpora Imam Nahrawi menargetkan juara umum ASEAN School Games 2019 karena berstatus sebagai tuan rumah. Tahun lalu, Indonesia yang memperoleh 31 emas, 36 perak, dan 31 perunggu harus puas sebagai runner-up di bawah tuan rumah Malaysia.

Segala persiapan teknis maupun non teknis juga telah dilakukan oleh panitia penyelenggara. Logo Warak Ngendog yang melambangkan Kota Semarang sebagai kota multietnis pun sudah diluncurkan pada Selasa (25/6/19) kemarin.