Baru Debut, Tim Polo Air Wanita Korea Selatan Kalah Memalukan dengan Skor Tak Lazim

Senin, 15 Juli 2019 10:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Handout/FINA Organising Committee via Yonhap/AFP
Tim polo air wanita Korea Selatan dipermalukan Hungaria di Kejuaraan Dunia. Copyright: © Handout/FINA Organising Committee via Yonhap/AFP
Tim polo air wanita Korea Selatan dipermalukan Hungaria di Kejuaraan Dunia.

INDOSPORT.COM - Tim polo air wanita Korea Selatan harus menelan kekalahan memalukan setelah ditumbangkan tim kuat dari Hungaria dengan skor 0-64.

Kantor berita AFP melaporkan, hasil tersebut berlangsung dalam pertandingan di Grup B dalam event Kejuaran Dunia 2019 yang berlangsung di Gwangju, Korea Selatan.

Hal yang paling menyedihkan, ini merupakan penampilan debut tim polo air wanita Korea Selatan di ajang kejuaraan. Menjadi tuan rumah, mereka malah kebobolan 34 gol pada babak pertama dan 30 gol pada babak berikutnya.

Bukan hanya itu, dalam pertandingan hari sebelumnya, Afrika Selatan juga dikalahkan dengan skor cukup memalukan, 0-33 oleh juara polo air Eropa, Belanda.

Kekalahan tim polo air wanita Korea Selatan ini menjadi kekalahan terburuk sepanjang sejarah pertandingan polo air. Sebelumnya tim polo air pria Selandia Baru harus kalah telah dari Kroasia dengan skor 1-38 di Kejuaraan Dunia 1994.

Hasil mengerikan yang diperoleh tim polo air wanita Korea Selatan disinyalir akibat kurangnya pengalaman para atlet yang bertanding. 

Pihak pengurus baru saja membentuk tim sekitar satu bulan lalu dengan memanggil para mantan perenang. Usia mereka juga masih relatif muda.

Penyesalan sempat diutarakan salah seorang pemain, Song Ye-seo. Namun ia memastikan timnya sudah berjanji untuk melakukan yang lebih baik lagi saat kompetisi mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%