KONI Papua Tutup Stadion Mandala untuk Umum

Sabtu, 20 Juli 2019 15:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya

INDOSPORT.COM - Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang, pihak KONI Papua kini mulai menyiapkan atletnya secara intensif. Salah satunya dengan menutup Stadion Mandala dari aktivitas umum dalam waktu dekat.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya saat dikonfirmasi mengatakan, tindakan tersebut diambil mengingat para atlet tengah memasuki masa pemusatan latihan dan butuh konsentrasi.

"Karena untuk kepentingan prestasi, atlet-atlet kita ini sudah harus latihan dan harus fokus. Karena salah satu sarana yang sementara ini digunakan untuk latihan beberapa cabor yakni di Mandala seperti atletik, bela diri dan juga cabor yang full kontak," ujar Kenius, Sabtu (20/07/19).

Kenius menghimbau kepada masyarakat agar bisa memahami kondisi tersebut. Apalagi, Stadion Mandala rencananya akan masuk pada tahap renovasi.

"Supaya tidak mengganggu aktivitas pemusatan latihan para atlet, untuk itu masyarakat umum kami minta pengertiannya dan sementara stadion mandala ditutup untuk umum," jelasnya.

Kenius menambahkan, pihaknya hanya memperbolehkan para atlet yang memasuki kawasan Stadion Mandala. Sementara warga yang hendak berolahraga, jogging dan lainnya tidak diperbolehkan  untuk sementara waktu.

"Yang bisa masuk disitu hanya atlet sedang menjalani TC. Untuk umum kita tutup dan kami mohon pengertian dari semua pihak walaupun mandala ini adalah milik kita bersama, tetapi dalam rangka kepentingan kita untuk persiapan PON maka kita minta masyarakat umum untuk tidak menggunakan mandala," tandasnya.