EISCC Ke-13, Ajang Pencarian Bibit Unggul Atlet Panjat Dinding Nasional

Senin, 19 Agustus 2019 17:10 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Humas FPTI
Ilustrasi panjat tebing. Copyright: © Humas FPTI
Ilustrasi panjat tebing.

INDOSPORT.COM - EIGER menggelar EIGER Independence Sport Climbing Competition (EISCC), sebuah kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Ajang ini sudah memasuki tahun ke-13 dan berlangsung di Bandung pada 15-17 Agustus lalu.

“Pemilihan tempat selalu rutin dilakukan di EIGER Flagship Store, Jalan Sumatra, Bandung. Fasilitas media papan panjat milik EIGER di sana menjadi satu-satunya yang memenuhi standar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI),” jelas Marcomm Manager PT. EIGER MPI, Arif Husen.

EISCC menjadi salah satu ajang pencarian bibit unggul untuk atlet panjang dinding Jawa Barat dan Nasional. Terdapat 168 peserta yang terdaftar dan berasal dari 15 provinsi di Indonesia plus dua atlet asal Singapura.

Untuk kategori lomba tahun ini terbagi menjadi kelas Lead/Rintisan Putra dan Putri, serta Speed/Kecepatan Putra/Putri. EISCC juga kembali menggandeng FPTI sebagai asosiasi resmi untuk olahraga panjat tebing di Indonesia.

“EIGER mengharapkan EISCC ke-13 dapat menggairahkan kembali kejuaraan nasional dan tentunya menjadi kalender tahunan kejuaraan nasional di Indonesia. Kami juga berharap ajang ini bisa meningkatkan prestasi atlet-atlet panjang dinding,” pungkas Arif Husen.

Total hadiah yang diberikan EIGER untuk event tiga hari ini adalah sebesar 75 juta rupiah, dengan perincian 60 juta rupiah dalam bentuk uang tunai dan 15 juta rupiah dalam bentuk produk EIGER.

PENULIS: Rafika Amalia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%