2 Agenda yang Akan Dijalani Timnas Paralayang Indonesia Jelang Turnamen di Serbia

Rabu, 21 Agustus 2019 02:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah satu atlet Paralayang Indonesia saat bersiap mendarat di lapangan terbuka Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Badung, Minggu (18/08/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah satu atlet Paralayang Indonesia saat bersiap mendarat di lapangan terbuka Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Badung, Minggu (18/08/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Ada dua agenda yang akan diikuti Timnas paralayang Indonesia sebelum mengikuti kejuaraan dunia nomor akurasi di Serbia, 8-19 September 2019. Sebanyak 12 atlet akan mengikuti kejuaraan di Mandalika dan Chilpo Beach, Korea.

Dua ajang ini sama-sama melombakan nomor akurasi. Untuk Mandalika, kejuaraan ini bertajuk Trip of Indonesia (TROI). Kejuaraan akan berlangsung pada 30 Agustus hingga 1 September 2019.

Lalu untuk di Chilpo Beach pada 21-25 Agustus 2019, kejuaraan ini sejatinya merupakan level dunia. Namun, tingkatan masih bergengsi kejuaraan di Serbia yang akan diikuti atlet paralayang terbaik dari seluruh dunia.

"Dari 12 atlet ini, ada yang mau ke Mandalika, ada juga yang ke Korea. Yang pasti mereka sudah balik lagi tanggal 3 September, sebelum kita berangkat ke Serbia tanggal 6 September," ucap Manajer Timnas Paralayang, Elzar Sukendro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dua ajang tersebut juga bagus untuk pemanasan sebelum terbang ke Serbia. Timnas sendiri akan memberangkatkan lima atlet putra dan dua atlet putri.

Saat ini, ada 12 kandidat yang sudah dilihat dalam kejuaraan Asia di Kuta Selatan, Bali, 16-18 Agustus 2019.

Para kandidat di antaranya Purnomo Alamsyah, Hening Paradigma, Yuda Maisa, Milawati Sirin, Joni Efendi, Irvan Winarya, Renita Devina, Pangeran Dirgantara, Aris Afriansyah, Rika Wijayanti, Gita Rezka dan Jafro Megawanto.

"Kejuaraan di Serbia akan mulai latihan tanggal 9 September. Semoga nantinya di Serbia bisa mendapatkan hasil bagus, sehingga kejuaraan bisa berlangsung maksimal dan target kita jadi juara," tutur Elzar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%