Tolak Pensiun, Eks Pemain Navi Bakal Buat Tim eSports Dota 2 Sendiri

Jumat, 6 September 2019 21:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/wykrhm
Tim navi Copyright: © Twitter.com/wykrhm
Tim navi

INDOSPORT.COM - Eks pemain tim eSports Dota 2 Natus Vincere (NaVi), Danil 'Dendi' Ishutin dikabarkan bakal membentuk organisasi sendiri.

Dendi merupakan salah satu pemain profesional Dota 2 yang namanya sudah banyak dikebal. Dirinya pernah mengantarkan NaVi menjadi juara The International.

Meski begitu, penampilan Dendi setiap tahunnya dinilai makin merosot. Ujungnya, ia pun memilih keluar dari tim eSports yang sudah dibelanya selama kurun waktu 9 tahun.

Dendi pun sempat menjaga asa untuk tampil kembali di ajang The International 2019. Akan tetapi, perjuangannya bersama The Pango gagal membuatnya lolos ke TI9.

Walau begitu, Dendi dikabarkan tak akan pensiun. Pria asal Rusia ini tetap diundang ke acara TI9 meski timnya tak lolos. Dendi pun diundang sebagai analis.

Nah, dalam sebuah wawancara di TI9, Dendi membocorkan rencananya untuk musim Dota Pro Circuit (DPC) musim depan. Ia menegaskan akan membuat organisasi baru.

Menurut rekan Dendi di NaVi dulu, Puppey mengatakan bahwa pemain Dota 2 profesional yang saat ini berumur 29 tahun ini memiliki wawasan dan pengetahuna yang luas.

Lebih lanjut, meski saat ini Dendi diketahui adalah seorang midlaner, ia menjelaskan perannya itu mungkin bisa berubah sebagai kapten. Hal itu dilakukannya untuk kebaikan tim ke depan.

Dendi sendiri akan membentuk tim eSport Dota 2 tidak dengan nama-nama besar yang saat ini sudah membela tim-tim Dota lainnya. Ia sudah memulai membangun website untuk mencari bibit pemain profesional untuk mencoba berkompetisi di major pertama DPC musim 2019/20.

Akankah, Dendi bisa membangkitkan kejayaannya lagi usai membuat tim eSports Dota 2 yang baru, patut kita nantikan kiprah prmain yang berstatus juara The International edisi pertama.