Hadir di China, 'Lord' Gaben Sampai Disembah Seorang Gamers

Rabu, 4 September 2019 14:37 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© indozone.id
Nampak seorang pria sampai berlutu di hadapan Lord Gaben. Copyright: © indozone.id
Nampak seorang pria sampai berlutu di hadapan Lord Gaben.

INDOSPORT.COM - Gabe Newell atau biasa dipanggil oleh para gamer sebagai Lord Gaben datang ke Shanghai, China beberapa waktu lalu.

Gabe Newell sendiri merupakan Co-founder sekaligus CEO dari perusahaan game eSports yang sangat terkenal yaitu, Valve. Tentu sosoknya begitu di kagumi oleh para gamer diseluruh dunia.

Lord Gaben mengunjungi Shanghai, China untuk menyaksikan turnamen terbesar dari game eSports Dota 2 yaitu The International 9. Kedatangan Lord Gaben sendiri tentu disambut dengan begitu meriah oleh para gamer dan juga komunitas game di China.

Bahkan baru-baru ini tersebar sebuah foto di Reddit yang menampilkan seorang pria yang tengah berlutut, layaknya seseorang yang tengah menyembah Lord Gaben. Dan pada foto tersebut Nampak pria tersebut memberikan sebuah hadiah untuk Lord Gaben.

Hal ini nampaknya seperti sebuah lelucon yang dibuat oleh pria tersebut untuk menggambarkan dunia game saat ini, dimana Lord Gaben yang telah berhasil menghipnotis para gamer untuk tidak segan-segan menghabiskan uang mereka untuk membeli game di Steam. Apalagi ditambah belum lama ini event Steam Summer Sale baru berlangsung.

Lord Gaben sendiri di China memiliki nama panggilan khusus, para game asal China biasa memanggil Lord Gaben dengan panggilan G Fat. Gabe Newell sendiri sangat dikagumi di China, pasalnya ia dapat menghadirkan game-game berkualitas, dan juga dapat lolos dari kebijakan yang sangat ketat di negara China.

Pada ajang The International 9 itu sendiri akhirnya tim OG kembali menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Team Liquid dengan skor 3-1. OG berhasil mempertahankan gelar yang mereka dapat di tahun sebelumnya, dan menjadi tim pertama yang menjadi juara The International secara berturut-turut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%