Komunitas Sehat

No Bra Day, Bolehkah Wanita Berolahraga Tanpa Bra?

Minggu, 13 Oktober 2019 17:04 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© today.com
Tepat pada hari ini, Minggu (13/10/19), No Bra Day dirayakan. Sebuah gerakan yang menganjurkan para wanita tidak menggunakan bra selama satu hari. Copyright: © today.com
Tepat pada hari ini, Minggu (13/10/19), No Bra Day dirayakan. Sebuah gerakan yang menganjurkan para wanita tidak menggunakan bra selama satu hari.

INDOSPORT.COM- Tepat pada hari ini, Minggu (13/10/19), No Bra Day dirayakan. Sebuah gerakan yang menganjurkan para wanita tidak menggunakan bra selama satu hari. 

Tidak diketahui bagaimana asal-usul pasti mengenai lahirnya No Bra Day. Namun, kampanye ini dimulai sejak tahun 2011. Kala itu, kaum hawa Amerika Serikat berbondong-bondong menyuarakan No Bra Day di media sosialnya.

Sebenarnya, terdapat aksi mulia dari para wanita untuk memperingati atau mendorong rekan-rekannya melakukan deteksi dini akan kanker payudara, mengingat pada bulan yang sama, terdapat Hari Kanker Payudara Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Oktober.

Selain itu, gerakan ini diketahui pula bertujuan untuk memberikan dukungan moral kepada para wanita yang terdiagnosa mengalami kanker payudara.

Alhasil, sejak itulah kampanye No Bra Day setiap tahunnya berkumandang dan dirayakan oleh kaum hawa dari berbagai belahan dunia. Bahkan, sederetan artis hingga atlet-atlet ternama turut ambil bagian.

Seiring dengan maraknya popularitas No Bra Day. Sebuah pertanyaan pun muncul ke permukaan. Bolehkan berolahraga tanpa menggunakan bra bagi kaum hawa?

Mengutip dari hellosehat.com, berolahraga tanpa menggunakan bra sangatlah dilarang oleh para dokter. Alasannya, guna menjaga bentuk dari payudaranya sendiri.

Apabila tetap melakukan olahraga tanpa menggunakan bra, bisa-bisa hal itu justru membuat beberapa organ-organ, seperti jarigan lemak lunak yang dilapisi oleh ligamen melemah.

Bila sudah melemah, para wanita dipastikan akan lebih sering mengalami nyeri dada, leher dan punggung ketika beraktifitas olahraga.

Para dokter pun lebih menyarankan menggunakan sports bra untuk berolahraga, ketimbang tidak memakainya sama sekali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%