Sosok Annisa Pohan, Eks Presenter Bola Istri AHY Calon Menpora Baru

Selasa, 22 Oktober 2019 15:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Annisa Pohan
Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang digadang-gadang jadi Menpora Kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin, punya kedekatan dengan olahraga. Copyright: © Annisa Pohan
Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang digadang-gadang jadi Menpora Kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin, punya kedekatan dengan olahraga.

INDOSPORT.COM - Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang digadang-gadang menjadi Menpora Kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, punya kedekatan dengan olahraga.

Annisa pernah menjadi presenter acara pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol dan Bundesliga Jerman di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Tidak banyak yang tahu kalau klub favorit Annisa adalah Bayern Munchen. Kesukaannya terhadap The Bavarians tidak lepas dari profesinya sebagai presenter Bundesliga.

Setelah menikah dan mengurus anak, Annisa tidak lagi melanjutkan profesinya sebagai presenter bola meski ia sangat menyenangi pekerjaannya tersebut.

Finalis Gadis Sampul 1997 ini ternyata masih menyempatkan melakukan aktivitas olahraga di sela-sela kesibukannya mendampingi AHY.

Kegiatan olahraga apa saja yang dilakukan Annisa Pohan bersama suaminya, AHY? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkannya untuk Anda.

Menembak

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

Sebagai istri mantan tentara, Annisa tidak jarang ikut nyemplung ke aktivitas sang suami. AHY pernah mengunggah foto kegiatan olahraga menembak bersama Annisa.

Dalam foto yang diunggah Mei 2016 silam itu, AHY yang masih berseragam tentara terlihat mendampingi Annisa yang sedang memegang pistol.

Annisa tampak serius dengan kacamata dan pelindung telinga. Pada bagian caption, AHY menulis kata-kata yang menggambar situasi saat itu. “Fokus mam…” tulis AHY disertai emotikon tertawa.

ATV

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

Annisa menyempatkan olahraga ATV bersama suami dan anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, ketika berada di Gunung Geulis kawasan Bogor.

Berenang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

Olahraga lain yang dipilih Annisa bersama keluarga adalah berenang. Annisa ternyata sangat gigih mendidik anaknya untuk belajar berenang lo, Sob.

Bersepeda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

Ketika Agus Harimurti Yudhoyono mencalon diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, Annisa sempat menemati sang suami bersepeda berdua di kawasan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.