Idap Kanker Getah Bening, Ria Irawan Tetap Tekuni Yoga

Selasa, 19 November 2019 19:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ria Irawan diketahui melakukan olahraga yoga meski sudah divonis mengidap penyakit kanker sejak 2004.

Aktris senior, Ria Irawan, dilarikan ke RSCM karena kondisi kesehatannya kembali menurun. Hal ini dikarenakan sel kanker kelenjar getah benih stadium 3 yang terus menyebar dan menggerogoti tubuhnya.

Sebelum kondisi kesehatannya menurun seperti sekarang ini, Ria Irawan sempat dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening yang dideritanya. 

Selama 19 bulan Ria Irawan sempat terbebas dari kanker tersebut karena perjuangannya menjalani terapi penyembuhan.

Bukan hanya itu, wanita berusia 50 tahun itu juga sempat menekuni olahraga yoga. Hal tersebut terlihat di postingan Instagramnya beberapa waktu lalu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ria Irawan (@riairawan) on

Mengenakan kaos dipadu legging hitam, Ria Irawan tampak bersemangat saat melakukan gerakan yoga. Uniknya, yoga tersebut dilakukan di ruangan bersuhu 42 derajat. 

"Kembali ke kelas (yoga). Bulan kedua ikut bikram yoga. Belum benar posenya, tapi karena hot yoga, ruangannya panas 42 derajat, jadi otot kebantu dan cepat terlatih," tulis Ria dalam caption, dengan menyertakan tagar cancer survivor. 

Meski kerap menuai kontroversi, bikram yoga mampu memberi manfaat bagi tubuh kita, misalnya penurunan tingkat stres, mengurangi hormon kortisol -hormon stres yang dapat memicu peningkatan berat badan.