Media Filipina Sorot Keberhasilan Polo Air Indonesia Rebut Emas SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 15:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim Polo air putra Indonesia resmi meraih emas pertama untuk Tanah Air di SEA Games 2019, Jumat (29/11/19) waktu Filipina. Copyright: © Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim Polo air putra Indonesia resmi meraih emas pertama untuk Tanah Air di SEA Games 2019, Jumat (29/11/19) waktu Filipina.

INDOSPORT.COM – Media asing turut menyoroti kemenangan Timnas polo air putra Indonesia dalam merebut medali emas pertama di SEA Games 2019, Jumat (29/11/19) waktu Filipina.

Kehebatan Timnas polo air putra Indonesia berhasil menyita perhatian portal berita olahraga asal Filipina, Sports Inquirer, lantaran berhasil tampil menawan sejak kompetisi tersebut dimulai, dan mampu menghentikan dominasi Timnas Singapura.

Kepastian kemenangan tersebut diraih setelah Filipina hanya bisa bermain dengan imbang 6-6 melawan Singapura. Sementara pada laga sebelumnya, Timnas polo air putra Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor 14-7.

Indonesia secara umum berhasil menguasai pertandingan. Dari 4 quarter, Polo Air (Putra) Indonesia hanya sempat tertinggal di quarter 3. Bahkan para peserta Indonesia tidak memberikan peluang untuk Malaysia di quarter 1.

Tim polo air putra Indonesia sukses mendulang total tujuh angka dari tiga kali menang dan sekali imbang dengan torehan 44 gol dan 30 kali kebobolan.

Keberhasilan tersebut nyatanya juga sempat disinggung oleh media Filipina dengan mengatakan bahwa raihan emas itu menjadi hal yang menyakitkan bagi sang tuan rumah lantaran tak mampu menyabet medali emas.

Timnas Tanah Air juga mendapat pujian dari media Filipina yang mengatakan bahwa capaian tim polo air putra Indonesia ini sukses menggeser Singapura yang kerap menyabet medali emas di salah satu cabang olahraga akuatik tersebut. 

Singapura tercatat berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games sejak 1964 hingga 2017. Sementara itu, Indonesia pertama kali mengikuti cabang olahraga polo air di pesta olahraga ini pada 1977 dan selalu menjadi runner-up sejak 2013 silam.