Breakdance Putri Sumbang Emas Kedua Indonesia di SEA Games 2019

Minggu, 1 Desember 2019 14:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kontingen Indonesia menambah pundi-pundi medali emas SEA Games 2019, Minggu (01/12/19). Cabor unik dancesport yang diikuti Dwi Cindy Desyana meraih emas usai mengalahkan atlet tuan rumah Filipina.

Berlangsung di Royce Hotel, Pampanga, Dwi Cindy Desyana mengalahkan Debby Hate dengan skor 3-2.

Di nomor breakdance putra, medali emas dibawa pulang oleh Malaysia, medali perak diraih Vietnam, dan perunggu menjadi milik atlet Singapura.

Secara total, cabor dancesport memperebutkan 13 medali emas. Terakhir kali, cabor unik ini dipertandingkan pada SEA Games 2007 di Thailand.

Di kelas standar, terdapat beberapa macam nomor lomba yang akan dipertandingkan yakni Quickstep, Slow Foxtrot, Tango, Vienesse Waltz, Waltz, dan kombinasi lima tarian tersebut.

Sementara di kelas Latin America, juga terdapat enam tarian yang akan diperlombakan yakni Cha Cha Cha, Jive, Paso Doble, Rumba, Samba, dan kombinasi lima tarian tersebut.

Hasil ini membuat Indonesia meraih emas keduanya usai tim polo air putra memastikan podium tertinggi pada Jumat (29/11/19) kemarin.

Total Indonesia meraih dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu SEA Games 2019 hingga Minggu (01/12/19) siang ini.