Tak Peduli Patah Jari Kelingking, Tiara Andini Prastika Sabet Medali Perak di SEA Games 2019

Senin, 2 Desember 2019 14:07 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tiara Andini Prastika, pebalap downhill putri Indonesia tak gentar mendulang medali, walaupun dengan kondisi patah jari kelingking di ajang SEA Games 2019, Senin (2/12/19).

Tiara Andini Prastika berhasil meraih medali perak di ajang bergengsi SEA Games 2019 dalam cabor downhill putri yang diadakan di Tatlong Bungo, Batangas, Filipina, Senin (2/12/19).

Alih-alih mendapat medali emas, Tiara justru hanya mendulang medali perak untuk Indonesia. Namun, kerja keras Tiara sangat luar biasa.

Saat pertandingan berlangsung, Tiara sedang mengalami cedera patah jari kelingking di bagian tangan kirinya. Bahkan, manajer tim balap sepeda Indonesia Budi Saputra mengapresiasi hasil kerja Tiara pada pertandingan tersebut.

“Untuk Tiara sangat luar biasa dengan kondisi jari kelingking yang patah masih mau berlomba dan meraih medali perak,” ujar Budi, dilansir dari laman Antaranews.

Cedera yang dialami Tiara bermula saat dirinya menjalani uji coba trek dan saat itu Tiara mengalami sedikit masalah hingga berujung pada patah jari kelingkingnya. Kondisi ini jelas membuat Tiara tidak maksimal dalam pertandingan yang dijalaninya.

Sebelumnya, Tiara diprediksi dapat menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Namun, Tiara hanya mampu mendapatkan medali perak setelah mengalami kekalahan saat melawan pembalap tuan rumah, Lea Denise Belgira, dengan meraup medali emas dan pebalap Thailand Vipavee Dikabeles dengan membawa pulang medali perunggu.

Penulis: Dhita Rahfiani