Komunitas Sehat

5 Tips Skipping yang Benar agar Bisa Bakar Lemak Bandel

Jumat, 6 Maret 2020 13:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mathias Renner/City-Press via Getty Images
Olahraga skipping atau lompat tali sangat mudah dilakukan. Selain itu, skipping juga dapat membakar lemak di dalam tubuh, Bagaimana cara melakukan Skipping yang benar? Copyright: © Mathias Renner/City-Press via Getty Images
Olahraga skipping atau lompat tali sangat mudah dilakukan. Selain itu, skipping juga dapat membakar lemak di dalam tubuh, Bagaimana cara melakukan Skipping yang benar?

INDOSPORT.COM - Olahraga skipping atau lompat tali sangat mudah dilakukan. Selain itu, skipping juga dapat membakar lemak di dalam tubuh, Bagaimana cara melakukan Skipping yang benar?

Alat skipping pun mudah didapatkan. Dengan segala manfaatnya, olahraga ini harus dipraktikan dengan cara yang tepat. Karena hal ini baik untuk kebugaraan fisik maupun ketajaman batin. Olahraga ini dapat dikatakan mampu memangkas 10 kalori per menit bagi orang dengan ukuran tubuh sedang.

1. Pilih tali skipping yang tepat
jika baru ingin mencoba olahraga skipping, sebaiknya menggunakan jenis tali beaded rope. Jenis tali ini berbahan vinil yang membuatnya jadi punya beban berat sehingga mudah dikendalikan.

2. Ukur panjang tali agar sesuai tinggi badan
cara mengukurnya sangatlah mudah, dengan menginjak bagian tengah tali, lalu tarik tali ke atas supaya pegangannya sejajar dengan ketiak.

3. Gunakan sepatu yang cocok
pemilihan sepatu termasuk bagian terpenting, maka gunakanlah sepatu olahraga yang pas dengan kaki dengan sol yang tidak licin.

4. jenis lokasi untuk lompat tali
pemilihan lokasi juga mempengaruhi keoptimalan dalam melakukan olahraga lompat tali ini, karena dapat membantu tubuh memantul. Lantai kayu, berumput dan berpasir merupakan pemilihan lokasi yang tepat.

5. Jangan terlalu memposir, latihanlah sesuai kebutuhan tubuh
segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik, maka berlatih sesuai kebutuhan tubuh. Misalnya, cobalah berlatih menggunakan tempo pelan selama 10 menit tiap hari, kemudian naikan tingkat durasi secara bertahap.

Skipping memang dapat membantu dalam mengurangi lemak dalam tubuh. meski begitu seberapa banyak jumlah kalori yang terbakar tentu tergantung juga dari durasi dan seberapa intensitas latihan dilakukan, serta pola makan yang diterapkan.

Penulis: Monicha Septhyara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%