Bangga! YouTuber Indonesia Jadi Pembawa Obor di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 19 Maret 2020 20:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© jeromepolin
Jerome Polin, YouTuber Indonesia yang akan berpartisipasi di torch relay Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © jeromepolin
Jerome Polin, YouTuber Indonesia yang akan berpartisipasi di torch relay Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Momentum gelaran Olimpiade Tokyo 2020 sudah di depan mata. Sejumlah seremonial jelang acara pembukaan juga sudah dirancang dengan baik oleh panitia setempat, termasuk acara torch relay atau estafet obor.

Namun, maraknya penyebaran virus Corona alias COVID-19 di sejumlah negara sempat menjadi hambatan untuk beraktivitas. Hanya saja, pihak Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengaku akan tetap menggelar acara sesuai rencana.

Menariknya, Indonesia akan turut berpartisipasi dalam acara seremonial estafet obor jelang Olimpiade Tokyo 2020. Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan, mengingat seremoni ini umumnya hanya diikuti oleh penduduk lokal saja.

Adapun sosok beruntung yang bisa mewakili Indonesia di estafet obor Olimpiade Tokyo 2020 adalah Jerome Polin Sijabat, pemuda 21 tahun asal Surabaya yang memang saat ini berdomisili dan menempuh pendidikan di Jepang.

"Aku pernah bilang, selain jadi volunteer, aku punya tugas penting di Tokyo Olympic 2020. Jadi, tugas penting itu adalah, aku bakal jadi wakil Indonesia untuk Torch Bearer (pembawa obor)," ungkap Jerome dalam cuitan di akun Twitter @JeromePolin.

"Larinya 1 April ini. Doain ya semoga semuanya lancar. Mantappu Jiwa!" tambahnya.

Sedikit mengulas sosok Jerome Polin, ia adalah mahasiswa yang tengah menempuh program studi Matematika Terapan di Waseda University, Jepang. Selain aktif menulis buku, Jerome juga merupakan seorang YouTuber dan pemilik akun Nihongo Mantappu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%