Sebelum Lebaran, Venue Tenis PON 2020 Diharapkan Sudah Rampung

Kamis, 19 Maret 2020 06:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Technical Delegate (TD) cabang olahraga Tenis, Rudy Novrianto, optimistis jika venue yang akan digunakan pada perhelatan PON XX di Papua segera rampung. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Technical Delegate (TD) cabang olahraga Tenis, Rudy Novrianto, optimistis jika venue yang akan digunakan pada perhelatan PON XX di Papua segera rampung.

INDOSPORT.COM - Technical Delegate (TD) cabang olahraga Tenis, Rudy Novrianto, optimistis jika venue Tenis yang akan digunakan pada perhelatan PON XX di Papua Oktober tahun ini bakal rampung secara keseluruhan sebelum hari raya lebaran.

Ia mengungkapkan, saat ini venue megah yang dibangun di kawasan Kantor Walikota Jayapura itu sudah memasuki progres 81 persen.

"Sampai saat ini pembangunan infrastrukturnya sudah 81 persen. Diharapkan sebelum lebaran atau pertengahan Mei ini bisa selesai semuanya, karena Juni nanti kita akan lakukan uji coba dan turnamen terdaftar sekaligus untuk melatih petugas kita seperti ball boy dan lainnya," ujar Rudy, Rabu (18/3/20).

Saat melakukan peninjauan di venue tersebut, Rudy mengaku terkesan dengan fasilitas yang ada dan juga kesiapan Papua sebagai tuan rumah.

Pasalnya, venue Tenis yang dibangun tersebut berstandar internasional dan dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung yang memadai.

"Kalau dari fasilitasnya sudah standar internasional dan untuk mengantisipasi pemadaman listrik disediakan genset 2x500 KVA, jadi kalau ada cuaca hujan kita juga bisa gelar pertandingan malam hari," jelasnya.

Cabang olahraga Tenis pada perhelatan PON XX di Papua akan dipertandingkan di cluster Kota Jayapura bersama 14 cabang olahraga lainnya.