Presiden Pakai Wisma Atlet untuk RS Darurat Corona, Dibuka Besok Sabtu

Jumat, 20 Maret 2020 18:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@jokowi
Presiden Jokowi pakai Wisma Atlet Kemayoran untuk RS darurat Corona. Copyright: © Twitter/@jokowi
Presiden Jokowi pakai Wisma Atlet Kemayoran untuk RS darurat Corona.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memilih Wisma Atlet Kemayoran sebagai rumah sakit darurat virus Corona COVID-19 di Tanah Air.

Saat ini Indonesia sudah terkenah penyebaran wabah virus Corona. Sampai detik ini, terhitung 369 orang yang positif terkena wabah COVID-19.

Maka dari itu pemerintah menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia. Salah satunya adalah penyediaan layanan rumah sakit.

Presiden Jokowi menyebutkan beberapa bangunan yang bisa jadi opsi tempat penanganan pasien virus Corona COVID-19, yakni RS milik BUMN, RS milik TNI/Polri, RS Swasta, Hotel milik BUMN, serta Wisma Atlet Kemayoran.

Wisma Atlet Kemayoran sendiri memiliki 10 tower. Selain pasien, pemerintah juga mengalokasikan tempat untuk para tenaga medis yang bertugas.

"Wisma Atlet Kemayoran siap dijadikan rumah sakit darurat Covid-19 dan juga sebagai rumah isolasi pada nanti Sabtu malam, 21 Maret 2020" kata Presiden Jokowi, Jumat (20/03/20).

Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa rencana kongtingensi ini sedang disiapkan sampai kepenjuru daerah-daerah di Indonesia. Termasuk juga akan mempercepat pembangunan Rumah Sakit di Pulau Galang, di Kepulauan Riau.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%