Top News

Top 5 News: Kevin Sanjaya Dilempar Raket hingga Nuansa Eropa di Timnas U-19

Selasa, 24 Maret 2020 07:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Deretan Top 5 News kali ini menyuguhkan kabar Kevin Sanjaya yang dilempar raket oleh pebulutangkis Denmark, sampai nuansa Eropa di Timnas Indonesia U-19. 

Berikut sejumlah berita terpopuler INDOSPORT sehari terakhir, Senin (23/03/20).

1. Kevin Sanjaya Dilempar Raket

© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Kevin Sanjaya Copyright: Morgan Harlow/PA Images via Getty ImagesKevin Sanjaya

Siapa sangka kalau pebulutangkis seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sering tengil ternyata pernah dilempar raket oleh wakil Denmark di turnamen Swiss Open 2015?

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun Badminton for Fun, rekan Marcus Fernaldi Gideon tersebut dilempar oleh wakil Denmark, pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempatfinal Swiss Open 2015 lalu.

Baca Selengkapnya: Detik-detik Kevin Sanjaya Dilempar Raket oleh Pebulutangkis Denmark

2. Rudy Gobert Jelaskan Rasanya Kena Virus Corona

© Photo by Alex Goodlett/Getty Images
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, yang positif virus Corona. Copyright: Photo by Alex Goodlett/Getty ImagesPebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, yang positif virus Corona.

Pemain basket dari klub NBA Utah Jazz, Rudy Gobert, memberi kabar soal kondisinya yang terkini usai dinyatakan positif virus Corona.

Rudy Gobert mengaku kini dirinya merasakan gejala aneh yaitu indra penciuman dan indra perasanya tidak bisa berfungsi dengan optimal. Hal itu diungkapkan Gobert dalam cuitannya di media sosial Twitter yang diunggah pada Minggu (22/03/20).

Baca Selengkapnya: Rudy Gobert Jelaskan Rasanya Kena Virus Corona: Tak Bisa Cium Bau

3. Pemain Asal Indonesia yang Jadi Ratu Bulutangkis Swiss

© news.ch
Eks pebulutangkis Swiss asal Indonesia, Santi Wibowo Copyright: news.chEks pebulutangkis Swiss asal Indonesia, Santi Wibowo

Santi Wibowo dan Cynthia Tuwankotta, kedua nama itu merupakan atlet asli asal Indonesia yang justru berjaya menjadi ratu bulutangkis Swiss.

Atlet Indonesia yang berkiprah di cabang olahraga bulutangkis, memang tak kesemuanya memilih mengharumkan nama Tanah Air. Dengan berbagai alasan dan kepentingan, ada beberapa pebulutangkis Indonesia yang pindah ke lain hati dan membela negara lain.

Baca selengkapnya: Santi Wibowo dan Cynthia Tuwankotta, Pemain Asal Indonesia yang Jadi Ratu Bulutangkis Swiss

4. Nuansa Eropa di Timnas Indonesia U-19

© Dok Pribadi Arhan.
Pratama Arhan ketika melakoni seleksi bersama Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti Copyright: Dok Pribadi Arhan.Pratama Arhan ketika melakoni seleksi bersama Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti

Timnas Indonesia U-19 sendiri memiliki opsi untuk memainkan pemain luar negeri bernuansa Eropa di barisan belakang dalam ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Karena sejauh ini sudah cukup banyak wonderkid tanah air yang mengarungi karier di luar negeri. Tak hanya pemain lokal asli, namun juga ada bek berdarah Indonesia yang bisa dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Baca selengkapnya: Membayangkan Nuansa Eropa di Barisan Belakang Timnas Indonesia U-19

5. Virus Corona Mengancam, Pemerintah Lanjut Bangun Sirkuit Mandalika

© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: Twitter/MotoGPDesain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

Pemerintah memutuskan untuk tetap melanjutkan pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021 meski pandemi virus Corona di Tanah Air kian mengancam.

Keputusan tersebut diungkapkan secara langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang mengatakan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tetap berjalan.

Baca selengkapnya: Virus Corona Kian Mengancam, Pemerintah Tetap Lanjutkan Pembangunan Sirkuit Mandalika