Detik-detik Kevin Sanjaya Dilempar Raket oleh Pebulutangkis Denmark

Senin, 23 Maret 2020 13:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Siapa sangka kalau pebulutangkis seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sering tengil ternyata pernah dilempar raket oleh wakil Denmark di turnamen Swiss Open? Copyright: © badmintonindonesia.org
Siapa sangka kalau pebulutangkis seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sering tengil ternyata pernah dilempar raket oleh wakil Denmark di turnamen Swiss Open?

INDOSPORT.COM - Siapa sangka kalau pebulutangkis seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sering tengil ternyata pernah dilempar raket oleh wakil Denmark di turnamen Swiss Open 2015?

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun Badminton for Fun, rekan Marcus Fernaldi Gideon tersebut dilempar oleh wakil Denmark, pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempatfinal Swiss Open 2015 lalu.

Pada saat itu, tepatnya di kedudukan 11-9, Pasangan Denmark memulai servis lebih dulu. Servis mereka pun lantas berhasil dikembali Kevin Sanjaya dengan sempurna.

Setelah itu, terjadilah aksi serang satu sama lain dari pasangan Kevin/Marcus dan Kim/Anders, hingga akhirnya aksi saling serang  dari kedua pasangan tersebut mencapai klimaksnya.

Pengembalian tanggung Kim Astrup, berhasil dimanfaatkan Kevin Sanjaya untuk melakukan smes tajam ke arahnya. Sayang, meskipun sudah bersiap dan tampak optimis bisa mengembalikan smes tersebut, hal di luar dugaan ternyata terjadi.

Shuttlecock yang siap dikembalikan Kim Astrup ternyata menyangkut di tali raketnya hingga membuat bola tersebut tertancap di raketnya.

Seolah kesal dengan insiden tersebut, Rekan Anders Skaarup Rasmussen itu  pun lantas melemparkan raket miliknya ke pasangan Kevin/Marcus, tepatnya ke Kevin Sanjaya tanpa merasa berdosa.

Beruntung, pasangan ganda nomor 1 dunia itu tak terpancing oleh tindakan provokatif pasangan Anders Rasmussen tersebut dan malah menunjukkan aksi berkelas.

Rekan Marcus Gideon bahkan tertangkap video mengembalikan raket tersebut dengan sopan ke Kim Astrup meskipun pebulutangkis Denmark tersebut sudah melakukan attitude yang tidak baik.

Pertandingan babak perempatfinal Swiss Open 2015 tersebut akhirnya berhasil dimenangkan pasangan Kevin/Marcus lewat rubber game dengan skor 22-20, 19-21 dan 21-17.

Sayang di babak semifinal Swiss Open2015, pasangan Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong di babak semifinal dengan skor 21-16, 21-13.

1