Rudy Gobert Jelaskan Rasanya Kena Virus Corona: Tak Bisa Cium Bau

Senin, 23 Maret 2020 18:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Photo by Alex Goodlett/Getty Images
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, yang positif virus Corona menceritakan pengalamannya tak bisa mencium bau. Copyright: © Photo by Alex Goodlett/Getty Images
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, yang positif virus Corona menceritakan pengalamannya tak bisa mencium bau.

INDOSPORT.COM - Pemain basket dari klub NBA Utah Jazz, Rudy Gobert, memberi kabar soal kondisinya yang terkini usai dinyatakan positif virus Corona.

Rudy Gobert mengaku kini dirinya merasakan gejala aneh yaitu indra penciuman dan indra perasanya tidak bisa berfungsi dengan optimal. Hal itu diungkapkan Gobert dalam cuitannya di media sosial Twitter yang diunggah pada Minggu (22/03/20).

"Hanya ingin memberi kalian kabar terbaru, aku tidak bisa mencium bau apa pun dan tidak bisa mengecap rasa dengan jelas. Ini terjadi selama empat hari terakhir, adakah yang mengalami hal yang sama?" tulis pemain Utah Jazz tersebut.

Menurut British Association of Otorhinolaryngology, hilangnya rasa dan bau sering terjadi pada pasien Corona. Biasanya tanda-tanda tersebut terjadi pada pasien yang tidak menunjukkan gejala seperti batuk atau demam.

Rudy Gobert dinyatakan positif virus corona pada 12 Maret 2020 lalu. Setelah itu, Utah Jazz memutuskan menunda pertandingan melawan Thunder dan NBA juga langsung menangguhkan kompetisi.

Sembilan pemain NBA lainnya, termasuk rekan setim Gobert, Donovan Mitchell, juga dinyatakan positif Covid-19. Dilansir dari New York Post, Gobert telah menggelontorkan dana sebesar 500 ribu dolar (Rp7,32 miliar) untuk membantu perang melawan virus corona.

Di Indonesia hingga Senin (23/03/20), tercatat sudah ada 579 pasien yang dinyatakan positif virus corona. Sejumlah 30 orang sembuh dan 49 meninggal dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%