Sejumlah Stadion Olimpiade London 2012 Dipakai untuk Relawan Corona

Senin, 30 Maret 2020 14:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Chris J Ratcliffe/Getty Images
Stratford Velodrome, venue Olimpiade 2012 yang dijadikan tempat perawatan pasien corona. Copyright: © Chris J Ratcliffe/Getty Images
Stratford Velodrome, venue Olimpiade 2012 yang dijadikan tempat perawatan pasien corona.

INDOSPORT.COM – Sejumlah stadion yang digunakan untuk Olimpiade 2012 silam yang biasanya dibuka untuk aktivitas olahraga kini beralih fungsi. Sejumlah stadion kini digunakan untuk perawatan pasien virus corona di Inggris.

Dilansir dari The Sun, stadion Olimpiade London yang digunakan untuk membantu penanganan corona di Inggris yakni Stadion Stratford Velodrome, London Aquatics Centre, Lee Valley Hockey Arena dan Tennis Centre di Queen Elizabeth Olympic Park, London Timur. Semua venue tersebut siap untuk para perawat melayani pasien virus corona.  

Pihak pengelola sejumlah stadion di London tersebut, London Legacy Development Corporation telah mengizinkan dan menyatakan kesiapan mereka untuk ikut serta dalam membantu program layanan kesehatan inggris (NHS) dalam menangani pandemi virus corona.

Fasilitas yang terdapat di arena masing-masing turut dibuka oleh pihak pengelola untuk kepentingan keperawatan. Seperti fasilitas ruang keperawatan, ruang ganti, area perhotelan, dan area konferensi. Pengelola juga mengatakan akan memperbesar area parkir untuk tim medis karena diprediksi akan sangat sibuk saat melayani pasien.

“Kami siap menggunakan tempat, tempat parkir dan ruang kami dengan cara apa pun yang berguna bagi Pemerintah lokal dan nasional termasuk NHS,” kata Juru Bicara London Legacy Development Center.

“Ada permintaan untuk menggunakan tempat parkir mobil kami dari otoritas lokal dan kami bekerja sama dengan mereka pada rencana untuk ruang itu. Kami akan terus menawarkan dukungan penuh kami melalui Otoritas London Raya dan langsung ke semua mitra kami," Juru Bicara mereka menambahkan.

Dikabarkan sebelumnya, arena penyelenggaraan Wimbledon seperti Lord’s Cricket Ground dan Etihad Stadium markas dari tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City juga menyatakan kesiapan mereka untuk ikut membantu dengan membuka arena mereka untuk penanganan COVID-19 di Inggris.

Penulis: Yudha Hariyanto