Tiga Venue PON XX Papua Tinggal Menunggu Sertifikasi

Senin, 8 Juni 2020 19:10 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tiga venue yang diperuntukkan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 mendatang sudah mendekati rampung. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tiga venue yang diperuntukkan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 mendatang sudah mendekati rampung.

INDOSPORT.COM - Tiga venue yang diperuntukkan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 mendatang sudah mendekati rampung. Kini ketiganya hanya tinggal menunggu proses sertifikasi dari masing-masing induk organisasi cabang olahraga.

Tiga venue tersebut yakni Aquatic, Istora Papua Bangkit dan arena Hoki Kriket yang merupakan tiga venue pertama yang dibangun oleh Kementerian PUPR.

Dijelaskan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana dan Permukiman Wilayah II Provinsi Papua, Anggoro Putro, proses sertifikasi tersebut masih terkendala pandemi virus corona.

Pasalnya, akses transportasi udara dan laut di Papua masih ditutup sejak Maret lalu. Begitu pula di sejumlah wilayah lainnya yang memberlakukan pembatasan aktivitas.

"Hambatannya hanya di proses sertifikasi karena beberapa expert dari luar negeri dan luar Papua tidak bisa masuk ke Papua karena masih ada pembatasan dan penutupan bandara dan pelabuhan di Papua," ujar Anggoro kepada INDSOPORT, Senin (8/6/20).

Sebelumnya, Anggoro mengaku jika tiga venue tersebut sudah memasuki tahap akhir atau proses finishing. Dengan masing-masing progres Aquatic (93 persen), Istora (88 persen) dan Hoki Kriket (99 persen).