Top News

Top 5 News: Juara Dunia Pindah dari Indonesia, 5 Pemain Eropa di Timnas U-19

Minggu, 26 Juli 2020 06:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Nick Laham/Getty Images
Mantan pebulutangkis Amerika Serikat kelahiran Indonesia Tony Gunawan. Copyright: © Nick Laham/Getty Images
Mantan pebulutangkis Amerika Serikat kelahiran Indonesia Tony Gunawan.

INDOSPORT.COM - Berita seputar bulutangkis menjadi yang paling populer sehari ini di top 5 news, meski diikuti empat lainya dari sepak bola.

Antusiasme pembaca INDOSPORT sehari ke belakang Sabtu (25/07/20), banyak mengarah kepada berita bulutangkis mengenai sukses seorang pebulutangkis dua kali juara dunia yang kemudian meningalkan Indonesia, Tony Gunawan.

Berit aitu, mengalahkan informasi lainnya terkait sepak bola. Satu dari sepak bola nasional berkaitan dengan Timnas U-19 dan tiga lainnya dari sepak bola Internasional.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami rangkumkan lima berita terpopuler INDOSPORT sehari ke belakang, dalam top 5 news.

Juara Dunia 2 Kali yang Pindah dari Indonesia Bikin BWF Terpana

Juara Dunia dua kali yang memilih pindah dari Indonesia, yakni Tony Gunawan, sukses membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terpana.

Menurut BWF, Tony Gunawan merupakan salah satu atlet bulutangkis yang memiliki karier luar biasa. Apalagi Juara Dunia dua kali yang memutuskan hijrah ke Amerika Serikat merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan beradaptasi dengan pasangan yang berbeda-beda.

Seperti apa keterpanaan BWF tersebut? Baca selengkapnya: Juara Dunia 2 Kali yang Pindah dari Indonesia Bikin BWF Terpana.

Bayangan Skuat Inti Timnas Indonesia U-19 dengan Kehadiran 5 Pemain dari Eropa

Shin Tae-yong akhirnya telah resmi memanggil para pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan U-19. Sebanyak 29 nama bakal dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Senior. Sementara 46 nama dipanggil untuk Timnas U-19. Pemusatan latihan ini bakal dilakukan secara bersamaan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

Menariknya ada 5 pemain yang bermain di Eropa dalam daftar yag dipanggil Shin Tae-yong di Timnas U-19. Berkca adari itu, INDOSPORT coba mengulas bagaimana kekuataan Timnas U-19 nanti dengan 5 nama tersebut.

Seperti apa? Baca selengkapnya: Bayangan Skuat Inti Timnas Indonesia U-19 dengan Kehadiran 5 Pemain dari Eropa.

Tolak Perpanjang Kontrak, Bintang AC Milan Ingin Susul Krzysztof Piatek

Bintang sepak bola AC Milan, Hakan Calhanoglu, dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang diberikan klub Serie A Liga Italia tersebut karena ingin kembali ke Bundesliga Jerman.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, gelandang timnas Turki yang bernama Hakan Calhanoglu dikabarkan sudah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan AC Milan.

Seperti apa lengkapnya informasi tersebut? Baca selengkapnya: Tolak Perpanjang Kontrak, Bintang AC Milan Ingin Susul Krzysztof Piatek.

Hajar Livorno 5-1, Tim Tak Terduga Ini Promosi ke Serie A Liga Italia

Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia bakal kedatangan satu lagi tim promosi dari Serie B usai klub tersebut sukses menghajar Livorno dengan skor 5-1.

Di kasta liga sepak bola Italia, Serie A adalah yang tertinggi. Setelah itu, ada Serie B dan Serie C selanjutnya. Oleh karena itu, setiap akhir musim, Serie A bakal kedatangan tim-tim promosi dari Serie B.

Setelah Benevento sebelumnya, sekarang ada satu tim lagi yang bakal ikut promosi ke Serie A Liga Italia. Tim tersebut adalah Crotone, yang pada pekan ke-36 sukses menghajar Livorno dengan skor 5-1 di laga tandang.

Seperti apa lengkapnya kepastian promosi Crotone tersebut? Baca selengkapnya:  Hajar Livorno 5-1, Tim Tak Terduga Ini Promosi ke Serie A Liga Italia.

Leicester City Bawa Kabar Buruk, Manchester United Bisa Menang Mudah

Manchester United nampak bakal bisa menang mudah tanpa berkeringat pada laga penutup Liga Inggris 2019-2020, Minggu (26/07/20).

Hal ini terkait akan kabar buruk yang menimpa Leicester City. Berlangsung di kandang lawan, King Power Stadium, Setan Merah hanya perlu hasil menang atau imbang agar bisa  mengukuhkan diri di peringkat empat besar klasemen.

Alhasil jika mereka sukses tundukkan The Foxes, tiket Liga Champions sudah ada ditangan. Keberhasilan dari Manchester United sendiri nampak sangat tinggi setelah lawan main mereka diterpa musibah kurang mengenakan.

Musibah seperti apa? Baca selengkapnya: Leicester City Bawa Kabar Buruk, Manchester United Bisa Menang Mudah.