Liga Italia

Tolak Perpanjang Kontrak, Bintang AC Milan Ingin Susul Krzysztof Piatek

Sabtu, 25 Juli 2020 10:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
Bintang AC Milan ini dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang diberikan klub Serie A Liga Italia tersebut karena ingin kembali ke Bundesliga Jerman. Copyright: © WallpaperCave
Bintang AC Milan ini dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang diberikan klub Serie A Liga Italia tersebut karena ingin kembali ke Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola AC Milan, Hakan Calhanoglu, dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang diberikan klub Serie A Liga Italia tersebut karena ingin kembali ke Bundesliga Jerman.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, gelandang timnas Turki yang bernama Hakan Calhanoglu dikabarkan sudah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan AC Milan.

Dengan kontrak yang akan berakhir pada 2021, Calhanoglu ternyata tak berminat lagi untuk terus bermain di San Siro. Alasannya, ia ingin kembali ke negara asalnya, Jerman, dan bermain di kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman.

Sebelum memperkuat Milan atau Rossoneri, gelandang berusia 26 tahun itu memang mengarungi karier sepak bolanya di Jerman bersama Karlsruher SC (2011-2013), Hamburger SV (2013-2014), dan Bayer Leverkusen (2014-2017).

Tak ada informasi lebih lanjut terkait alasan yang membuatnya ingin meninggalkan AC Milan dan pulang ke Jerman. Padahal, klub tersebut sudah mulai bangkit di Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan menjalani 10 laga terakhir tanpa terkalahkan.

Masih dari Sempre Milan, ada dua klub Bundesliga Jerman yang sekarang ini meliriknya, yaitu RB Leipzig dan Hertha Berlin. Hertha Berlin sendiri adalah klub yang diperkuat oleh mantan Rossoneri, Krzysztof Piatek.

Oleh karena itu, jika Calhanoglu kembali ke Jerman, ia seperti ingin mengikuti jejak Piatek. Usai diusir dari San Siro pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu, Piatek bisa mendapatkan tempat utama bersama Hertha sampai detik ini.

Hakan Calhanoglu sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 22 gol dan menyumbang 35 assist dari total 127 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.