Upacara Pembukaan PON Papua Bakal Semeriah Asian Games 2018

Kamis, 3 September 2020 15:56 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
PB PON Papua kian serius dalam menyiapkan diri menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 mendatang. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
PB PON Papua kian serius dalam menyiapkan diri menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - PB PON Papua kian serius dalam menyiapkan diri menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 mendatang.

Setelah menggenjot persiapan seluruh bidang, PB PON tengah merencanakan untuk mendesain upacara pembukaan PON XX yang selevel dengan Asian Games.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda menegaskan jika pihaknya saat ini memberikan kesempatan kepada seluruh Event Organizer (EO) untuk saling berlomba dan mempresentasekan konsep kreatifnya.

"Kita mau standar konsepnya itu seperti Asian Games, semua EO kita kasih ruang dan dipersilahkan mendaftar dan presentasekan yang mereka konsepkan masing-masing," ujar Yunus kepada wartawan olahraga di Jayapura, Kamis (3/9/20).

Tak hanya menginginkan upacara pembukaan berlevel Asian Games, Yunus juga mengaku pihaknya akan memprioritaskan seniman asli Papua untuk menonjolkan seni dan budaya pada pembukaan dan penutupan event olahraga empat tahunan itu.

"Sudah pasti kita akan menonjolkan seniman Papua, karena ini adalah momennya mereka di atas tanah mereka sendiri. Bahkan mereka banyak yang sudah berlevel nasional. Pak Presiden juga minta budaya Papua diangkat di event ini," pungkasnya.

PON XX yang akan digelar di Papua baru akan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang. Event yang sejatinya akan digelar Oktober tahun ini telah resmi dimundurkan karena adanya pandemi Covid-19. Namun, persiapan Papua sebagai tuan rumah terus digenjot sejak dini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%