Abdul Gafur, Menpora Era Presiden Soeharto Meninggal Dunia

Jumat, 4 September 2020 13:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© beritasatu/antara
Berita duka cita menyelimuti Indonesia, khususnya dunia olahraga. Eks Menteri Pemuda dan Olahrga, Abdul Gafur dilaporkan meninggal dunia. Copyright: © beritasatu/antara
Berita duka cita menyelimuti Indonesia, khususnya dunia olahraga. Eks Menteri Pemuda dan Olahrga, Abdul Gafur dilaporkan meninggal dunia.

INDOSPORT.COM - Berita duka cita menyelimuti Indonesia, khususnya dunia olahraga. Eks Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora), Abdul Gafur dilaporkan meninggal dunia.

Menteri Pemuda dan Olahraga era 1983 sampai 1988 itu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatos Soebroto.

Sempat mendapat perawatan, Abdul Gafur pada akhirnya berpulang ke panguan Yang Maha Esa, Jumat (04/09/20) pukul 06:30 WIB.

Disebutkan bahwa almarhum Abdul Gafur meninggal dunia karena positif terkena virus corona, yang juga diperparah dengan penyakit Diabetes Tipe 2 yang dideritanya.

Berbagai ucapan duka cita pun disampaikan untuk mendiang Abdul Gafur. Salah satunya datang dari Sesmenpora saat ini, Gatot S. Dewa Broto.

"Kami tentu saja mengucapkan rasa dukacita yang mendalam. Beliau adalah sosok yang dikaruniai umur panjang. Tetap beraktivitas meskipun tengah sakit," tutur Gatot.

Abdul Gafur sendiri merupakan salah satu tokoh yang ikut berjuang dalam perkembangan olahraga Indonesia semasa hidup.

Saat masih menjabat sebagai Menpora, Abdul Gafur merupakan pencetus terciptanya Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dirayakan setiap 9 September.

Kami seluruh keluarga redaksi berita olahraga INDOSPORT pada kesempatan ini juga ingin mengucapkan rasa dukacita atas meninggalnya almarhum Abdul Gafur. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan semangat almarhum bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk membangun olahraga negeri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%