Liga Indonesia

Akan Dihadiri Jokowi, Menpora Sidak Langsung Lokasi Puncak Haornas 2020

Rabu, 2 September 2020 14:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali (kedua kiri) meninjau langsung GOR POPKI Cibubur selaku lokasi acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Copyright: © Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali (kedua kiri) meninjau langsung GOR POPKI Cibubur selaku lokasi acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali meninjau langsung GOR POPKI Cibubur selaku lokasi acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Zainudin ingin perhelatan puncak Haornas tidak mengalami kendala apapun pada 9 September mendatang.

Saat meninjau tersebut, Zainudin secara detail mengecek semua persiapan panitia. Ia tidak mau terjadi kendala karena pada acara Haornas nanti direncanakan Presiden Joko Widodo akan hadir secara virtual dari Istana Negara yang diikuti oleh para undangan dan kepala daerah yang serentak dilakukan dari daerah masing-masing. 

"Persiapan Haornas ini saya mau setiap hari ada update, kita semua harus bekerjasama harus konsentrasi betul secara teamwork," tegas Zainudin.

Demi kelancaran Haornas tahun ini, Menpora RI banyak memberi masukan baik secara teknis dan non teknis kepada panitia. Salah satunya konsentrasi pada pembukaan yang dilakukan Presiden Jokowi. 

"Kita harus konsentrasi pada persiapan acara yang direncanakan akan dihadiri langsung Bapak Presiden secara virtual," pintanya 

Pada peringatan Haornas tahun ini Menpora RI ingin dijadikan sebagai momentum untuk menggerakkan kembali kegiatan olahraga supaya dapat meningkatkan kebugaran masyarakat dan prestasi olahraga serta pemberdayaan ekonomi meski masih di tengah Pandemi Covid-19.

"Saya ingin Haornas ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kebugaran, dan prestasi olahraga melalui dukungan sport science. Serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sport tourism dan sport industry," pesannya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Haornas ke-37 tahun 2020 Raden Isnanta menyampaikan persiapan penyelenggaraan hingga H-7 telah hingga gladi dan simulasi dibagian kesehatan juga sudah hingga menempatkan titik-titik tempat cuci tangan dan hand sanitizer

"Kami hadir hari ini lengkap Pak Menteri semua panitia, pengarah, pengawas dari ketua, wakil ketua, hingga koordinator bidang hadir semua untuk melakukan pemetaan lokasi termasuk simulasi pelaksanaan Protokol kesehatan di acara nanti," ujar Isnanta yang juga Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.