Kejar Prestasi di PON 2024, Ini Langkah Awal KONI Sumut

Selasa, 15 Desember 2020 04:31 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis.

INDOSPORT.COM - KONI Sumatra Utara (Sumut) mencoba menyusun langkah awal agar Sumut bisa sukses prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, saat Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah.

Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, menyebut pihaknya kini sudah membentuk tim untuk menyusun laporan perencanaan program yang akan dijalankan menuju PON 2024. Bahkan tim tersebut saat ini sedang mengkaji dengan menggunakan metode sport science.

“Kajian lagi dijalankan secara ilmiah secara sport science. Saya sudah bentuk tim yang nantinya ini melaporkan semua perencanaan kita sampai menuju PON 2024. Nanti kita akan paparkan pada program Musorprov KONI Sumut,” kata John, Senin (14/12/20). 

Apalagi, lanjut John Lubis, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menginginkan Sumut bisa masuk posisi tiga besar di PON 2024. Namun untuk mengejar target itu, KONI Sumut berketetapan hati tetap pada model pembinaan, bukan dengan cara membeli dan membajak atlet yang berprestasi nasional dan internasional.

Maka dari itu, sambung John Lubis, untuk membenahi atlet berprestasi, tata kelola organisasi sangat penting agar tidak menghambat kinerja program pengurus. Salah satunya adalah tata kelola keuangan yang baik.

“Bagaimana sebenarnya kita mengelola organisasi yang baik dan benar. selama ini kan masih belum mengoptimalkan tata kelola organisasinya. masih ada cabang-cabang olahraga yang hanya diurus oleh segelintir pengurus tanpa melibatkan seluruh kepengurusan itu,” pinta John.

John menambahkan, perlunya perubahan pola pembinaan dalam menyongsong PON 2024, demi terealisasinya Sumut sukses prestasi di multi event olahraga empat tahunan tersebut.

"Kalau kita tidak mengubahnya, sedih kita melihat bagaimana perjuangan Gubernur dalam mempercepat pembangunan Sumut Sport Center, sementara kita (pengurus) masih tidur dan makin tertinggal lah kita dari daerah yang lain,’’ terang Jhon Ismadi Lubis.

"Untuk itu, saya meminta semua pihak yang sudah terjun dalam kepengurusan dan juga membina olahraga, untuk serius, ikhlas, jujur dan sportif. Sehingga (sukses) prestasi yang kita inginkan di tahun 2024 akan terwujud," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%