300 Hari Menuju PON XX Papua, Festival Cahaya Digelar Secara Virtual

Rabu, 30 Desember 2020 21:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© jubi.co.id
Maskot PON Papua 2021. Copyright: © jubi.co.id
Maskot PON Papua 2021.

INDOSPORT.COM - Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada Oktober 2021 telah mencapai final. Dalam rangka 300 hari menuju PON XX Papua 2021, Panitia Besar PON XX menggelar virtual event Festival Cahaya Papua, Kamis (31/12/20) besok.

Festival Cahaya Papua digelar untuk mensosialisasikan kegiatan PON XX Papua 2021 dan menebarkan euforia dalam rangka 300 hari menuju PON XX Papua 2021. Acara ini akan menjadi pertunjukan virtual pertama di Indonesia dengan set panggung serta berbagai seni dan budaya Papua di atas kapal landing craft tank berlatarkan keindahan alam Papua. 

Tidak ketinggalan, penampilan artis Ibukota yaitu Padi Reborn dan Raffi Ahmad akan hadir memeriahkan acara. Pertunjukan dari Jayapura Art Dance, Papua Original, Yewen Papu, Pragina Gong, Epo D’Fenomeno, De Sagoo, & Rasmel Band juga menambah kemeriahan Festival Cahaya Papua jelang 300 hari PON XX Papua 2021.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 dan menghindari kerumunan, maka event ini akan disiarkan secara virtual. Diharapkan seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat di Papua bisa menaati protokol kesehatan dengan menonton dan menikmati pertunjukan virtual event ini di rumah saja.

“Dalam rangka 300 hari jelang pelaksanaan PON, kami menyelenggarakan sebuah festival penuh cahaya dari Papua. Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua," ucap Yunus Wonda selaku Ketua Harian Pengurus PON XX.

"Kegiatan ini sebagai momentum sosialisasi logo, maskot, pictogram dan slogan PON XX Papua 2021, sekaligus penanda Provinsi Papua siap melaksanakan PON XX Papua 2021," tambah ia.

Melihat situasi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali, ia pun menilai menjadi dasar alasan menggelar event ini secara virtual. Untuk itu ia meminta seluruh masyarakat hanya menyaksikan dari kediaman masing-masing.

"Berkenaan dengan ini, untuk mencegah penyebaran virus covid 19, maka kami merancang konsep virtual event sehingga masyarakat bisa menonton dengan aman dan nyaman melalui streaming di official Facebook serta Youtube Channel PON XX Papua dan Metro TV dari rumah," tukas Yunus Wonda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%