Futsal

KONI Papua Belum Setujui Penggunaan Pemain Profesional di Cabor Futsal PON XX

Sabtu, 20 Februari 2021 18:10 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tim Futsal PON Papua usai menjalani latihan di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tim Futsal PON Papua usai menjalani latihan di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua belum menyetujui keinginan sejumlah kontingen untuk menggunakan tiga pemain profesional di cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, Oktober 2021.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya mengatakan, Provinsi Papua selaku tuan rumah berharap PON XX menjadi ajang pembinaan untuk pemain-pemain muda. Itu sebabnya, mereka sedikit keberatan dengan keinginan sejumlah kontingen untuk menggunakan pemain senior maupun profesional.

"Kami Provinsi Papua minta sebenarnya tidak perlu karena berkaitan dengan pembinaan. Ini sebenarnya yang senior tidak perlu dimasukkan dalam PON karena itu untuk pembinaan. Tapi ada permintaan seperti itu," kata Kenius kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Sabtu (20/2/21).

Kenius mengatakan, hal tersebut akan diputuskan oleh komite eksekutif (Exco) dalam waktu dekat. Asprov PSSI Papua akan mendampingi Technical Delegate (TD) menemui exco untuk membahas perihal tersebut.

"Soal wacana di cabor futsal akan gunakan tiga pemain profesional dan dua pemain senior itu akan diputuskan oleh Exco. Nanti pengprov akan berangkat bersama TD untuk putuskan itu bersama Exco," ujar Kenius.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%