Meski Sudah Divaksin, Menpora Imbau Atlet Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Jumat, 26 Februari 2021 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Menpora RI, Zainudin Amali. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Menpora RI, Zainudin Amali.

INDOSPORT.COM - Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada seluruh atlet yang telah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan. Baginya vaksin tidak menguatkan secara fisik, melainkan secara psikis.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mendampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk para atlet, ofisial dan tenaga pendukung di Istora, Senayan, Jakarta. Menpora meminta kepada semua yang sudah divaksin harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.    

Menpora Amali meminta kapada para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang  sudah di vaksin tetap harus menjalankan protokol  kesehatan dengan serius dan disiplin. 

"Walaupun mereka  sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan serius dan disiplin," kata Menpora Amali. 

Ia melanjutkan, khusus bagi atlet yang berusia 23 ,25 dan 26, secara fisik kondisi masih relatif bagus tapi mereka tetap harus mempunyai daya tahan tubuh. Menurutnya, Kemepora akan melakukan vaksinasi  820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung.

"Jadi bagi atlet, vaksin bukan saja menguatkan imun  secara fisik tapi juga secara psikis. Karena dengan divaksin tentu ada rasa kepercayaan diri yang muncul dari atlet tersebut," ujarnya. 

"Hari ini kita mendapatkan persediaan vaksin untuk 820 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan tenaga pendukung dan nama-nama yang akan di vaksin sudah dimasukkan oleh para pemimpin cabor," Menpora Amali.