Awalnya Takut hingga Serasa Digigit Semut, Begini Kata Atlet Bulutangkis Usai Terima Vaksin COVID-19

Jumat, 26 Februari 2021 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Momen saat M Rian Ardianto mendapatkan Vaksin di Istora Senayan, Jumat (26/02/21). Copyright: © PBSI
Momen saat M Rian Ardianto mendapatkan Vaksin di Istora Senayan, Jumat (26/02/21).

INDOSPORT.COM – Sebanyak 82 orang penghuni Pelatnas PBSI, yang terdiri dari atlet, pelatih dan tim pendukung telah menerima vaksinasi COVID-19 tahap pertama pada hari Jumat (26/02/21) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Di antara atlet yang menerima vaksin Covid-19 tahap pertama hari ini, terdapat para atlet yang akan berlaga di turnamen Swiss Open (2-7 Maret 2021) dan All England (17-21 Maret 2021) mendatang.

Kecuali Kevin Sanjaya, seluruh atlet dari sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran terlihat berada di Istora Senayan Jakarta.

Selain para atlet, nampak juga Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky hingga pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi yang turut mendampingi anak asuhannya untuk menerima vaksin Covid-19 ini.

Diungkapkan oleh Rionny Mainaky, awalnya dia sempat merasa takut sebelum disuntik vaksinasi ini. Namun setelahnya, dia mengaku tidak merasakan efek samping apa pun.

“Pertama sih sebelum masuk juga agak takut juga sih. Setelah divaksin ternyata sangat yakin bahwa ini tidak ada efek negatif sama sekali. Sama sekali tidak berasa tadi saya divaksin tuh," tutur Rionny kepada tim Humas dalam press realease  PP PBSI yang diterima INDOSPORT.

Hal yang sama juga dituturkan oleh Herry IP yang juga mengaku tidak merasakan apapun setelah dirinya divaksin. Menurutnya, vaksin ini justru bisa memberikan rasa tenang, terutama saat bertanding.

“Rasanya biasa saja, sampai sekarang sudah 30 menit, saya tidak merasakan apa-apa. Harapannya, ya untuk menghindari kita terpapar Covid lah,” ungkap Herry IP.

“Saat ini penting juga buat kita, karena kita bertanding kan ke luar negeri. Jadi dengan pemberian vaksin ini, imunitas kita menjadi jauh lebih baik dan sekaligus makin menenangkan kita," ungkap Herry.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%