H-30 Olimpiade Tokyo: Pesta 11 Ribu Atlet, Indonesia Optimis Berjalan Lancar

Kamis, 24 Juni 2021 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Copyright: © NOC Indonesia
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

INDOSPORT.COM - Olimpiade Tokyo 2020 akan segera dimulai pada 23 Juli 2021, atau tak lebih dari 30 hari lagi. Indonesia berharap pesta olahraga 11 ribu atlet dunia itu dapat berjalan dengan lancar di tengah pandemi.

Meski sempat tersiar kabar jika Olimpiade Tokyo 2020 terancam batal karena naiknya angka penyebaran Covid-19, namun hingga kini persiapan tetap digelar dengan lancar.

Kesigapan panitia penyelenggara (TOCOG) dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) membuat NOC Indonesia yakin untuk tetap mengirimkan para kontingen terbaiknya ke multievent paling prestisius di dunia kali ini.

TOCOG telah menyusun regulasi protokol kesehatan super ketat, guna memastikan keamanan para atlet. Hal ini disambut baik oleh Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dan optimis bisa berjalan lancar.

“Terlepas dari isu yang beredar, Indonesia percaya Tokyo mampu menyelenggarakan Olimpiade extraordinary ini dengan baik. Ketatnya prosedur prokes yang diberlakukan membuat kami tak pernah ragu mengirimkan atlet ke Olimpiade,” papar Okto, Rabu (23/06/21).

H-30 jelang Olimpiade, Kampung Atlet siap menyambut 11 ribu atlet dari seluruh dunia. Fasilitas yang disediakan pun sangat baik, ada ruang makan dilengkapi berbagai jenis makanan halal, vegetarian, dan gluten-free. 

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, TOCOG juga menyediakan Fever Clinic yang didedikasikan untuk atlet-atlet yang memiliki gejala serta didiagnosis positif. Area ini juga diperuntukkan bagi orang-orang yang melakukan kontak erat.