An Se-young Bongkar Latihan Ekstrem Korea Selatan Jelang Olimpiade Tokyo

Rabu, 23 Juni 2021 14:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin mengalahkan pebulutangkis Korea, An Se-young pada babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, (17/01/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin mengalahkan pebulutangkis Korea, An Se-young pada babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, (17/01/20).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis muda Korea Selatan, An Se-young, membongkar gaya latihan di negaranya untuk mempersiapkan Olimpiade Tokyo.

An Se Young menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Korea yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 bulan depan. Pebulutangkis berperingkat 20 dunia itu menempati urutan kedelapan di ranking Race to Tokyo.

Pemain yang kini berusia 19 tahun itu akan menjadi tumpuan Korea dalam mencari medali pertama sejak Bang Soo-hyun memenangkan emas di Atlanta 1996.

Bagaimana pun, Olimpiade Tokyo akan menjadi tantangan terbesar An Se-young. Dirinya pun tak main-main selama persiapan, termasuk latihan keras dari fajar hingga petang.

“Kami harus memulai latihan fisik di pagi-pagi buta, plus empat kali sehari di pagi, siang, dan malam,  kami juga berlatih dengan para pemain putra” ungkap An Se-young soal gaya latihan pelatnas di negaranya, dilansir dari Aiyuke.com.

Berlatih dengan para pemain putra bukan tanpa maksud. Meskipun terkesan sangat ekstrem, namun gaya latihan ini bisa membantu para pemain putri melatih kecepatan dan daya tahan selama pertandingan.

“Karena putra dan putri punya perbedaan kecepatan, berlatih dengan  pemain putra bisa meningkatkan kecepatan memukul kok. Meskipun latihan ini sangat bagus, ini melatih kerja keras, tapi jika kamu bisa mengalahkan lawan,  kamu akan merasa mudah,” terang An Se-young.

Bukan hanya itu saja, pemain yang diberi julukan ‘Gadis Jenius’di negaranya itu juga masih berlatih keras di  luar sesi latihan yang dijadwalkan. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih nasional Kim Chung-hui.

“An Se-young telah mempersiapkan (Olimpiade Tokyo) sejak lama agar seupaya mewujudkan mimpinya memasuki Olimpiade. Bahkan saat hari libur, dia masih ingin berlatih seorang diri, sangat keras,” ujar Kim Chung-hui.