Poles An Se-young, PBSI-nya Korea Pulangkan Eks Pelatih PV Sindhu

Sabtu, 28 November 2020 19:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin mengalahkan pebulutangkis Korea, An Se-young pada babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, (17/01/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin mengalahkan pebulutangkis Korea, An Se-young pada babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, (17/01/20).

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Korea (BKA) telah menunjuk pelatih baru untuk memoles bakat muda mereka, An Se-young. Pelatih tersebut adalah Kim Ji-hyun, mantan pelatih PV Sindhu.

Dilansir dari 360 Badminton, Kim Ji-hyun ditunjuk oleh BKA untuk menangani pemain tunggal putri di Korea, termasuk An Se-young yang serius menatap Olimpiade Tokyo tahun 2021 nanti.

Kim Ji-hyun sendiri merupakan sosok di balik kesuksesan tunggal putri asal India, PV Sindhu, saat memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia.

Pelatih berusia 46 tahun itu resmi berpisah dengan PV Sindhu pada September 2019 lantaran masalah pribadi. Dia kemudian menjalani tugas melatih di klub bulutangkis AP di Chinese Taipei sebelum akhirnya kembali ke Pelatnas negaranya.

Perlu diketahui, pengalaman Kim sebagai pelatih tak perlu diragukan. Dia juga menjadi menjadi pelatih timnas  bulutangkis Korea sejak Oktober 1996 hingga Juni 1997.

Ia juga pernah menjadi klub-klub lokal sejak 1 988, termasuk menjadi pelatih di Balai Kota Goyang.

Dengan pengalamannya inilah, BKA berharap Kim bisa memberikan pengetahuannya terkait bulutangkis sebagai pemain dan sebagai pelatih bagi para pemain muda, salah satunya An Se-young yang tengah meroket performanya.

Ditunjuknya Kim sebagai pelatih tunggal putri bersamaan dengan pergantian pelatih kepala di pelatnas Korea, dengan BKA tidak lagi memperpanjang kontrak Ahn Jae-chang sejak awal September.

Sejak pemecatannya, tim bulutangkis di negara tersebut sempat mengalami beberapa masalah dengan manajemen dan pelatihan. Pihak Asosiasi akhirnya menunjuk Kim Choong-hee, sebagai pelatih kepala baru.

Kim Choong-hee  kemudian memasukkan lima pelatih baru di bawah kepemimpinannya. Selain Kim, ada juga Jang Young-soo (tunggal putra), Kim Yong-hyun (ganda putra), Bae Gi-dae (ganda campuran), dan Lee Kyung-won (ganda putri)

Masa jabatan baru para pelatih yang baru diangkat ini adalah hingga 31 Oktober 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%