Berkaca dari Hasil Simulasi, Rionny Mainaky Ungkap Peluang Indonesia di Olimpiade Tokyo

Rabu, 23 Juni 2021 02:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PBSI
Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky. Copyright: © Humas PBSI
Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, buka suara tentang peluang Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan maju berjuang di ajang olahraga bergengsi Olimpiade Tokyo 2020. Turnamen tersebut rencananya akan dilangsungkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Jelang tampil di Olimpiade, tujuh wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis sudah melalui tahap simulasi. Mereka digembleng dalam simulasi yang dilangsungkan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur paa 16-17 Juni lalu.

Menurut Rionny Mainaky hasilnya sudah cukup baik, meskipun empat diantaranya mengalami kekalahan. Agar lebih mantap, Rionny mengusulkan agar diselenggarakan lagi beberapa simulasi jelang keberangkatan ke Tokyo.

Adik dari Richard Mainaky melihat beberapa pemain belum mendapatkan suasana pertandingan karena lama absen dari turnamen. Meski demikian, Rionny Mainaky optimis Indonesia bisa meraih prestasi terbaik di pesta olahraga terakbar Olimpiade.

"Jadi dari simulasi ini kita sudah punya gambaran apa yang sudah bagus dan apa yang masih kurang dan harus ditambah dalam program-program latihan. Saya melihat bukan hanya dari simulasi tapi di latihan mereka sehari-hari motivasinya tinggi dan juga persiapan yang bagus," ujar Riony dilansir dari laman resmi PBSI.

"Jadi saya harap kita bisa lebih fight dan konsentrasi lagi di sisa waktu ini. Dua minggu Training Camp di Kumamoto dan satu minggu di Tokyo sebelum pertandingan, menjadi bekal untuk mereka lebih siap dan bisa mengeluarkan semua yang dipunya," sambungnya lagi.