Bikin Bangga! Atlet Indonesia Jadi Juara Dunia Panjat Tebing di Eropa

Selasa, 6 Juli 2021 11:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Andy Bao/Getty Images
Veddriq Leonardo, atlet panjang tebing Indonesia yang jadi Juara Dunia Copyright: © Andy Bao/Getty Images
Veddriq Leonardo, atlet panjang tebing Indonesia yang jadi Juara Dunia

INDOSPORT.COM – Atlet Indonesia, Veddriq Leonardo mampu menorehkan prestasi membanggakan sekaligus mengharumkan nama Tanah Air di tingkat internasional usai menjadi juara dunia panjat tebing di Eropa.

Veddriq Leonardo sukses menyabet medali emas di kategori speed putra pada ajang panjang tebing internasional IFSC Climbing World Cup Villars yang digelar di Swiss pada 3 Juli kemarin.

Veddriq mampu meraih medali emas setelah mengalahkan wakil Rusia, Dmirtii Timofeev dengan mencatatkan waktu 5,329 detik atau unggul 2,021 detik dari rivalnya di babak final.

Melansir informasi tambahan dari Antara, Veddriq juga sebelumnya mampu mencatatkan rekor dunia dengan torehan waktu 5,208 detik di ajang IFSC Climbing World Cup di Amerika Serikat pada 29 Mei lalu.

Indonesia sendiri menurunkan tujuh wakil yang terdiri dari empat putra dan tiga putri di IFSC Climbing World Cup Villars yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Kelompok putra diwakili oleh Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, Aspar Jaelolo dan Alfian M Fajri. Namun perjuangan wakil putra lainnya rata-rata terhenti saat berhadapan dengan kompatriotnya.