5 Superstar Dunia Berbagai Cabor yang Siap Gebrak Olimpiade Tokyo

Rabu, 21 Juli 2021 19:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Scott Barbour/Getty Images
Laurel Hubbard, atlet transgender pertama yang akan berpartisipasi di Olimpiade. Copyright: © Scott Barbour/Getty Images
Laurel Hubbard, atlet transgender pertama yang akan berpartisipasi di Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Para atlet dari seluruh penjuru dunia siap berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 yang opening ceremony-nya hanya tinggal menghitung jam lagi.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan pada hari Jumat (23/07/21) pada pukul 18.00 WIB. Namun meski begitu, sejumlah cabang olahraga telah memulai jadwal mereka terlebih dahulu.

Sepak bola putri memulai agenda pertama mereka pada hari Rabu (21/07/21) dengan fase penyisihan grup. Pada hari yang sama, juga ada tiga jadwal softball yang terpantau sudah selesai saat tulisan ini dibuat.

Terlepas dari cabor-cabor yang sudah ‘curi start’ duluan, hajatan Olimpiade Tokyo 2020 masih menyisakan banyak pertandingan olahraga yang pastinya sangat sayang dilewatkan.

Beberapa cabor seperti sepak bola, bulutangkis, basket, tenis, dan atletik memang sudah biasa jadi favorit dan banyak dinikmati penonton.

Meski begitu, Olimpiade Tokyo 2020 secara keseluruhan menampilkan 46 cabor. Mereka juga menambahkan beberapa yang baru seperti baseball/softball, skateboard, karate, demi memeluk lebih banyak penonton.

Berikut ini dirangkum dari berbagai sumber, redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan sejumlah atlet top dunia yang akan memeriahkan Olimpiade Tokyo 2020 dar berbagai cabang olahraga yang dimainkan.

Laurel Hubbard (Angkat Besi)

Lifter yang satu ini sempat membuat geger publik dengan isu transgender beberapa waktu lalu. Partisipasinya di Olimpiade jadi sorotan lantaran ia akan berkompetisi di angkat berat putri 87 kilogram.

Keputusan Federasi Angkat Besi Dunia (IWF) untuk mengubah aturan sehingga seorang atlet transgender bisa berpartisipasi di pesta olahraga sekelas Olimpiade langsung menimbulkan aksi protes.

Salah satunya datang dari mantan atlet angkat besi Olimpiade, Tracey Lambrechs, yang mengatakan bahwa ia kecewa dengan keputusan IWF.

Kevin Durant (Basket)

Salah satu dalam daftar superstar NBA yang berpartisipasi di Olimpiade Tokyo. Salah satu cita-citanya tentu melanjutkan tradisi tim basket AS membawa pulang medali emas.

Akan tetapi itu,hal tersebut bukan misi yang mudah, lantaran mereka mengalami kekalahan dalam laga pemanasan melawan Australia dan Nigeria, sebelum akhirnya mendulang kemenangan kontra Argentina dan Spanyol.

Tim basket AS akan memulai agenda mereka di Olimpiade Tokyo dengan menghadapi Prancis pada Minggu (25/07/21).