Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony Olimpiade Tokyo Hari Ini

Jumat, 23 Juli 2021 09:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Jadwal siaran langsung acara opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Jadwal siaran langsung acara opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal siaran langsung acara opening ceremony atau upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dilangsungkan pada hari ini, Jumat (23/07/21).

Setelah sempat tertunda selama satu tahun akibat adanya pandemi virus corona, Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya akan segera dimulai.

Rangkaian acara pembukaan pun telah dipersiapkan dengan matang. Acara yang mengusung tema "United by Nation" itu rencananya akan dilangsungkan di Olympic Stadium, Jepang.

Tema tersebut berkaitan erat dengan situasi pandemi virus corona yang saat ini masih teradi di dunia. Dengan demikian, Olimpiade Tokyo 2020 diharapkan bisa menjadi pemersatu dunia untuk bangkit dari keterpurukan dan menciptakan kegembiraan situasi sulit ini.

Demi menjaga keselamatan banyak orang, acara pembukaan dari turnamen bergengsi tersebut tidak bisa dihadiri oleh penonton.

Tentunya ini akan menjadi ajang Olimpiade dengan atmosfer berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Hanya ada 10.000 orang yang diberi akses masuk ke dalam Olympic Stadium.

Mereka adalah diplomat, pihak sponsor, hingga anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Adapun acara pokok yang akan tersaji adalah sambutan perwakilan Pemerintah Jepang, pengibaran bendera Olimpiade, pengambilan sumpah perwakilan atlet dan pelatih, parade kontingen atau negara peserta, hingga penyalaan api obor Olimpiade.