Update Perolehan Medali Olimpiade 2020: Jepang Kokoh, Indonesia Melorot

Rabu, 28 Juli 2021 05:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© NOC Indonesia
Tim panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Tim panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut update perolehan medali Olimpiade 2020 pada Rabu (28/07/21), dimana kontingen Indonesia belum bisa menambah jumlah medali sepanjang hari kemarin.

Pada Selasa (27/07/21) lalu, beberapa kontingen Indonesia kembali bertanding dalam sejumlah cabor dan berhasil meraih catatan positif.

Di cabang olahraga bulutangkis misalnya, tiga pasangan Indonesia berhasil meraih kemenangan dan lolos ke babak perempat final yang bakal berlangsung pada hari ini.

Sementara di cabang panahan, Arif Dwi Pangestu harus terhenti di babak 64 besar Olimpiade Tokyo 2020. Pemanah Indonesia itu dipaksa menyerah dari atlet panahan Jerman, Florian Unruh dengan skor 6-2.

Sayangnya, dari jumlah pertandingan yang dimainkan kontingen Indonesia hari Selasa lalu, wakil Merah-Putih belum mampu menambah pundi-pundi medali.

Catatan tersebut membuat Indonesia melorot dari peringkat 28 ke urutan 36 perolehan medali Olimpiade 2020.

Sejauh ini, Indonesia baru mengumpulkan satu medali perak serta satu medali perunggu yang didapatkan dari cabang angkat besi.

Sementara di posisi puncak, ditempati oleh tuan rumah Jepang yang kembali meraih tambahan emas di gelaran Olimpiade 2020 kemarin.

Medali emas terbaru yang dimenangkan Jepang datang dari cabang olahraga softball, di mana tim Sakura sukses mengalahkan Amerika Serikat di partai final yang berlangsung di Stadion Bisbol Yokohama.

Total, Jepang berhasil mengoleksi 18 medali dengan rincian 10 medali emas, tiga medali perak serta lima medali perunggu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%