Ditumbangkan Petenis Ranking 42, Naomi Osaka Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 27 Juli 2021 16:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Al Bello/Getty Images
Naomi Osaka di semifinal AS Terbuka, Jumat (11/09/20). Copyright: © Al Bello/Getty Images
Naomi Osaka di semifinal AS Terbuka, Jumat (11/09/20).

INDOSPORT.COM - Petenis unggulan kedua, Naomi Osaka secara mengejutkan tersingkir dari babak ketiga Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/07/21).

Naomi Osaka keok di tangan petenis asal Ceko, Marketa Vondrousova yang menduduki peringkat ke-42 di dunia. Pertandingan yang berlangsung di lapangan tengah Ariake Tennis Park itu berakhir dengan skor 1-6, 4-6.

Setelah bertanding selama 68 menit, impian Naomi Osaka untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pupus. Osaka membuat awal yang buruk pada gim pembuka. Petenis asal Jepang itu bak tak berkutik saat Marketa Vondrousova bermain cepat di set pertama.

Naomi Osaka kemudian sempat bangkit di set kedua, ia unggul lebih dahulu dari Vondrousova. Akan tetapi setelah itu Osaka banyak melakukan kesalahan yang merugikan.

Celah tersebut dimanfaatkan oleh Marketa Vondrousova untuk menyamakan kedudukan. Kekalahan Naomi Osaka sontak membuat publik terkejut. Pasalnya Osaka adalah pemenang Grand Slam empat kali.

Sayangnya, petenis berusia 23 tahun itu harus bergulat dengan inkonsistensi. Bahkan ketkka dia mendapat kesempatan, Naomi Osaka tidak menanggapi serangkaian drop shot dari Marketa Vondrousova.