Update Perolehan Medali Olimpiade 2020: China Kokoh di Puncak

Minggu, 1 Agustus 2021 05:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Olimpiade 2020 Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Olimpiade 2020

INDOSPORT.COM – Berikut update perolehan medali Olimpiade 2020 hingga Minggu (01/08/21), di mana kontingen China masih kokoh berada di puncak dengan total 46 medali.

Dalam lanjutan pertandingan Olimpiade 2020 kemarin, para kontingen China berhasil tampil gemilang di sejumlah cabor dan sukses meraih medali.

Beberapa cabor yang berhasil dimenangkan kontingen China adalah berlayar dan angkat besi, di mana dua atlet China yakni Lu Yunxiu dan Lyu Xiaojun mampu menyumbangkan masing-masing satu medali emas.

Di cabor berlayar, Lu Yunxiu jadi yang terbaik pada kategori Women's Windsurfer - RS:X. Sementara Lyu Xiaojun memenangkan angkat besi di nomor Men's 81kg.

Dengan ketambahan dua medali emas kemarin, total sampai saat ini China telah mengumpulkan 21 medali emas, 13 medali perak serta 12 perunggu yang membuat mereka kian kokoh di peringkat pertama.

Tuan rumah Jepang, mengikuti di tempat kedua dengan perolehan 30 medali yang terdiri dari 17 medali emas, 5 perak serta 8 perunggu.

Sepanjang hari kemarin, Jepang gagal mempersembahkan satu emas pun. Kontingen Negeri Sakura hanya bisa memperoleh medali perak di cabor judo berkelompok serta perunggu pada panahan perorangan pria.

Sementara wakil Indonesia sendiri, masih belum mendapatkan tambahan medali sejauh ini. Tercatat, Indonesia melorot ke peringkat 53 dengan perolehan satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Untuk lebih lengkapnya, berikut update perolehan medali Olimpiade 2020 hingga Minggu (01/08/21) pagi WIB:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%